1 Peserta Tes SKB CPNS Mukomuko Tak Lulus

BUDI/BE
Pelaksanaan tes CPNS SKB di Mukomuko perketat terapkan protokol kesehatan.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Hari pertama pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS yang berlangsung di SMPN 03 Kota Mukomuko, Sabtu (19/9) berjalan lancar dan tertib. Dalam pelaksanaan tersebut, panitia menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Mulai dari pintu masuk peserta wajib menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, periksa suhu tubuh hingga peserta yang bersangkutan wajib menunjukan surat keterangan hasil rapid test. Pelaksanaan tes SKB itu dibagi sebanyak tiga sesi dan masing – masing sesi sebanyak 43 peserta. Dari 129 peserta, satu peserta tidak hadir dan dipastikan tidak lulus.
“Ada satu peserta yang tidak hadir, peserta tersebut mendapatkan jadwal sesi kedua. Sedangkan seluruh peserta di dua sesi lainnya hadir semua,” ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Jawoto didampingi Sekretaris, Edy Suntono dikonfirmasi BE di lokasi pelaksanaan tes, Sabtu (19/9).

Adapun jumlah soal yang diisi masing – masing peserta sebanyak 100 soal. Masing – masing soal yang dijawab benar nilainya 5. Artinya jika seluruh soal dijawab dengan benar, nilai yang diperoleh peserta sebanyak 500.
“Terkait soal masing – masing peserta berbeda atau sesuai dengan formasinya masing – masing,” katanya.

Dalam pelaksanaan tes juga langsung di pantau BKN pusat. Usai pelaksanaan tes, peserta bisa langsung melihat nilai di monitor perangkat komputer. “Peserta langsung bisa melihat hasilnya ketika selesai mengerjakan seluruh soal dan habis waktu yang telah ditetapkan,” katanya.

Besok (hari ini), akan kembali dilangsungkan tes SKBuntuk sesi keempat dengan jumlah sebanyak 40 peserta. Diketahui jumlah peserta tes SKB di jajaran Pemkab Mukomuko sebanyak 186 peserta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 169 tes di SMPN 03 Kota Mukomuko dan sebanyak 17 peserta tes SKB diluar Mukomuko atau di daerah asalnya masing – masing di UPT BKN terdekat. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*