1 Peserta Tes SKB CPNS Benteng Gugur

Bakti/BE
DIPERIKSA: Peserta tes SKB CPNS Benteng menjalani pemeriksaan ketat oleh panitia sebelum peserta memasuki ruangan, Sabtu (12/9).

BENTENG, bengkuluekspress.com– Dihari pertama pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), 1 (satu) orang peserta langsung dinyatakan gugur, yaitu Oktaviani Shella.
“Ada satu orang peserta yang tak hadir, secara otomatis dia langsung dinyatakan gugur,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi SKom MSi, Sabtu (12/9).

Dijelaskan Lipi, SKB digelar selama 2 hari di gedung LPTIK Unib pada tanggal 12-13 September 2020. Seluruh peserta diwajibkan mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Dimulai dari menggunakan masker dan menjaga jarak. Panitia juga menyiapkan tempat untuk mencuci tangan dan cairan disinfektan saat memasuki ruangan.
“Panitia menyiapkan termogan untuk mengecek suhu tubuh peserta yang baru datang. Khusus peserta yang sedang hamil dan sakit (baru sudah melahiran atau operasi), mereka tes di ruangan khusus, yaitu di lantai dasar. Sedangkan peserta lainnya, menjalani tes SKB di ruangan lantai atas,” pungkas Lipi.

Diketahui, tes SKB berlangsung selama 90 menit dan peserta disuguhi 100 soal pilihan ganda. Ada sebanyak 363 orang peserta yang terdaftar untuk mengikuti SKB CPNS Benteng. Dari jumlah tersebut, 9 orang mengikuti tes di daerah luar (daerah asal,red). Sedangkan, sisanya di gedung LPTIK Unib. Sesuai jadwal, tes dibagi menjadi 3 sesi. Yaitu, 150 peserta tes SKB pada sesi ketiga pada hari Sabtu (12/9) serta 150 peserta pada sesi pertama dan 63 peserta pada sesi kedua hari Minggu (13/9).(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*