1 Pelajar Bengkulu Utara Lolos Seleksi PaskibrakaTingkat Nasional


IST/BE
6 pelajar dari Kabupaten BU lolos dalam seleksi Paskibraka tingkat nasional dan tingkat provinsi.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten BU. Dimana salah seorang pelajar asal SMAN 3 BU atas nama Muhammad Husein Rifai dinayatakan lolos pada seleksi Paskibraka tingkat nasional pada tanggal 20 hingga 22 Mei 2021. Selain itu, 5 pelajar lainnya juga ikut lolos di tingkat provinsi.

Kepala Dispora BU, Hendri Kisinjer MM mengatakan, ada 6 orang pelajar yang dikirim ke tingkat provinsi untuk diseleksi menjadi Paskibraka baik provinsi maupun nasional, yakni Muhammad Husein Rifai dari SMAN 3 BU, Yudha Dwi Anggoro dari SMAN 1 BU, Muamar Rifky dari SMAN 1 BU, Shabirah Fadlina dari SMAN 1 BU, Intan Ramanita Utami dari SMAN 3 BU dan Aliyah Nabila dari SMAN 1 BU.
“Alhamdulillah satu dari enam yang kita kirimkan lolos ke tingkat nasional dan kelima orang lainnya lolos ditingkat provinsi,”kata Hendri

Hendri menegaskan, satu orang perwakilan dari Kabupaten BU sudah dapat dipastikan lolos ke tingkat nasional mewakili Provinsi Bengkulu. Hendri pun berharap, dengan lolosnya Muhammad Husein Rifai yang mewakili Provinsi Bengkulu dan Kabupaten BU khususnya, dapat membawa harum nama Kabupaten BU di tingkat nasional dan juga dapat menjadi motivasi bagi yang lainnya.
“Dengan lolosnya Muhammad Husein Rifai tingkat nasional, ini menjadi kebanggan sendiri, dan ini menandakan bahwa Kabupaten BU juga bisa dan tidak kalah dengan kabupaten-kabupaten lainnya di seluruh Indonesia,”ungkapnya.

Selanjutnya Hendri juga menyampaikan, apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas keberhasilan tersebut kepada tim, sehingga mampu menghasilkan putra putri terbaik dan mampu mengharumkan nama daerah Kabupaten Bengkulu Utara.
“Keberhasilan ini tidak terlepas dari pelatihan Paskibraka Kabupaten BU Dispora BU unsur TNI, Polri, Dinkes dan PPI BU,”pungkasnya.(127)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*