1 Pasien Covid-19 di Rejang Lebong Kembali Meninggal

juru bicara Satgas percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

CURUP,bengkuluekspress.com– Sebanyak satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Rejang Lebong kembali meninggal dunia. Kali ini pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia adalah pasien kasus 788 asal Kecamatan Kota Padang.
“Korban meninggal dunia di rumah sakit AR Bunda Kota Lubuklinggau,” terang juru bicara Satgas percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Dijelaskan Syamsir, pasien kasus 788 asal Kecamatan Kota Padang yang meninggal tersebut adalah seorang perempuan berusia 40 tahun. Ia dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, pada Kamis (22/4).
“Korban sudah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan di Kecamatan Kota Padang,” tambah Syamsir.

Dengan adanya penambahan satu kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, maka menurutnya, hingga Minggu (25/4) kemarin total pasien Covid-19 yang meninggal di Kabupaten Rejang Lebong menjadi 18 orang.
Sementara itu, selain ada satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia, Syamsir juga mengungkapkan tidak ada penambahan baik kasus terkonfirmasi positif Covid-19 maupun yang dinyatakan sembuh.
“Hari ini tidak ada penambahan kasus baru, ataupun yang dinyatakan sembuh,” paparnya.

Dengan tidak adanya kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, maka menurutnya hingga kemarin masih ada 46 orang Kabupaten Rejang Lebong yang masih terkonfirmasi positif Covid-19.
Sedangkan untuk perkembangan secara keseluruhan, hingga kemarin dari total 3.207 sampel yang diperiksa, total kasus positif Covid-19 yang ditemukan dari warga Rejang Lebong sebanyak 813 kasus. Dari 813 kasus tersebut 748 diantaranya telah dinyatakan sembuh.
“Kita semua berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong ini bisa terus berkurang, namun semua itu bisa terjadi dengan dukungan semua pihak untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pesan Syamsir.(251)