1 Jamaah Haji Masih di Jeddah

A HAji
ASRI/Bengkulu Ekspress
SAMBANGI: Saat jamaah haji tiba di pendopo rumah dinas Bupati, keluarga mereka langsung mennyambanginya untuk melepas rindu setelah ditinggal ke tanah suci selama 1 bulan lebih, Rabu (5/9).

129 Jamaah Tiba di Bengkulu Selatan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Jamaah Haji Bengkulu Selatan (BS) kemarin siang sekitar pukul 12.35 WIB tiba di Bengkulu Selatan. Mereka dibawa oleh 4 bus, setibanya di Bengkulu Selatan, mereka langsung menuju pendopo rumah dinas Bupati. Kedatangan mereka disambut langsung Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM dan FKPD serta para pejabat Bengkulu Selatan juga keluarga besar jamaah haji.

“ Alhamdilillah setelah 45 hari sejak berangkat ke tanah suci hingga kembali lagi ke Bengkulu Selatan, hari ini (kemarin red) kami tiba lagi di Bengkulu Selatan  dengan selamat,” kata H Farizal Fredy, salah satu perwakilan Jamah haji Bengkulu Selatan saat di pendopo rumdin Bup, Rabu (5/9).

Farizal mengatakan, saat berangkat ke tanah suci, jumlah jamaah ada 130 orang. Namun yang pulang ke Bengkulu Selatan kemarin ada 129 jamaah haji. Sedangkan satu orang lagi yakni Sudiana (70) warga jalan SDN 17 kelurahan Ibul,Kota Manna belum bisa pulang. Pasalnya dirinya sakit dan harus dirawat di rumah sakit di Jeddah.



“ Meskipun belum bisa pulang, kondisinya sudah mulai membaik, insya allah setelah kesehatannya pulih kembali,dia (Sudiana (red) akan pulang ke Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Berterima Kasih Kepada Warga Bengkulu Selatan

Farizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Bengkulu Selatan yang telah mendoakan ke-130 jamaah haji Bengkulu Selatan, sehingga semuanya bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna. Bahkan dirinya mengaku acung jempol dengan petugas kesehatan dan para pembimbing haji Provinsi Bengkulu yang telah memberikan pelayanan prima kepada semua jamaah haji.

“ Selama di tanah suci ada jamaah yang sakit, petugas dengan cekatan memberikan pertolongan, semoga kebaikan mereka dibalas pahala oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji Bengkulu Selatan. Dirinya berharap, seluruh jamaah haji bisa menjadi panutan bagi lingkungannya.

“ Khusus Jamah haji kita yang masih di tanah suci semoga segera lekas sembuh dan bisa kembali lagi ke Bengkulu Selatan, dan para jamaah haji dapat menjadi suri tauladan bagi lingkungannya,” harap Gusnan. (369)