1.769 PNS di Benteng Gadaikan SK

Kabag Pemasaran dan Kredit, Rika Rosita

BENTENG,bengkuluekspress.com – Bank Bengkulu (BB) Cabang Karang Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memberi kemudahan bagi para pegawai negeri sipil (PNS) yang memerlukan dana cepat. Dalam waktu singkat, proses pengajuan pinjaman bisa langsung diproses. Terkhusus PNS yang menerima gaji tetap setiap bulan dari pemerintah, pengajuan pinjaman bisa dilakukan hanya dengan menggadaikan surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS.
Kepala Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi, Herman Syafri, melalui Kabag Pemasaran dan Kredit, Rika Rosita mengatakan, kemudahan dalam mengurus pengajuan pinjaman membuat para PNS nyaman dan antusias mengajukan kredit. Mempertimbangkan hal itu, ribuan PNS telah menggadaikan SK pengangkatan sebagai anggunan di Bank Bengkulu.
“Pendataan kami, ada sebanyak 1.769 nasabah kami yang berstatus PNS. Dari total nasabah PNS, jumlah pinjaman yang telah kami salurkan menembus angka Rp 275 miliar. Selain itu, anggota dewan juga banyak yang menjadi nasabah kami. Bahkan, total pinjaman kepada anggota dewan kurang lebih sebesar Rp 15 miliar,” ungkap Rika.

Diakui Rika, Bank Bengkulu saat ini semakin agresif dalam mencari nasabah. Diantaranya adalah dengan cara membagikan brosur ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan melakukan komunikasi secara langsung dengan CPNS yang baru diangkat.
“Selain pelayanan cepat, saat ini juga ada penurunan bunga sebesar 1 persen. Kami juga selalu menjaga hubungan baik dengan bendahara OPD dan para nasabah,” tandasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*