1.700 Lansia di Bengkulu Utara Divaksin Covid-19 Termin Kedua

APRIZAL/BE
Tampak vaksinator saat mengambil cairan vaksin sinovac pada pelaksana vaksinasi tahap dua atau termin kedua di Kabupaten BU bagi pelayan publik.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Pada termin kedua pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mendapatkan kuota sebanyak 1.700 untuk kelompok lanjut usia (Lansia). Dimana untuk pelaksanaanya Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten BU akan menyerahkan hal tersebut ke puskesmas masing-masing kecamatan dengan mengambil 10 persen lansia di masing masing kecamatan.
“Ya, untuk lansia akan distuntik vaksin pada termin kedua sebnayak 1.700 lansia yang ada di Kabupaten BU,”kata Kepala Dinkes BU Syamsul Maarief SKM MKes melalui Kabid P2P Ujang Ismail SKM MPH

Ujang menambahkan, berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) total lansia di BU berjumlah 24.936 orang. Namun kuota yang diperoleh dari Dinkes provinsi hanya berjumlah 1.700. Dengan hanya mendapatkan 1.700 kuota, Ujang menyampaikan, pihaknya akan mengakomodir 10 persen jumlah lansia dimasing masing kecamatan. Selain itu untuk itu pelaksanaan vaksin akan diserahkan ke puskemas yang berada dikecamatan.
“Sebagai solusinya kita mengakomodir setiap kecamatan hanya 10 persen lansia dan untuk pelakasnaannya sendiri bertemoat di setiap puskesmas yang ada di Kecamatan,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*