1.641 Jemaah Calon Haji Bengkulu Batal Berangkat Tahun Ini

Foto IST/ BE – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 1.641 jemaah calon haji dari Provinsi Bengkulu tahun 2020 batal berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Hal itu lantaran sebelumnya, Selasa (2/6) Menteri Agama Fachrul Razi mengumumkan memutuskan untuk membatalkan pemberangkatan jemaah haji Indonesia lantaran Arab Saudi masih belum membuka akses dan waktu sangat mepet akibat pandemi Covid-19 yang mewabah hampir di seluruh dunia.

“Tahun ini calon jemaah haji Provinsi Bengkulu sebanyak 1641 orang batal kita berangkatkan ke Tanah Suci. Hal ini seiring keputusan pembatalan keberangkatan haji 1441 H atau tahun 2020 karena pandemi Covid-19,” ujar Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd, saat dihubungi via telepon, Selasa (2/6).

Dilajutkan Bustasar, pihaknya membatalkan pemberangkatan tahun ini mengikuti himbauan dari Kementerian Agama. Dengan begitu, pihaknya akan segera memberikan informasi pembatalan keberangkatan ke tanah suci tersebut, kepada calon jemaah haji Provinsi Bengkulu yang telah menunggu untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

“Kita akan segera memberikan inforamsi kepada calon jemaah haji yang batal berangkat tahun ini. Kita berharap masyarakat dapat bersabar walau tidak berangkat tahun ini. Mungkin ada hikmahnya ditengah bencana ini,” tutupnya.(HBN)