Ayo Nonton Semua Pertandingan Porwil, Gratis!!!


BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pendaftaran atlet yang akan berlaga dalam Pekan olahraga wilayah (Porwil) ke-X se-Sumatera di Provinsi Bengkulu telah selesai dilakukan. Hasilnya, ada sebanyak 1.526 orang atlet berlaga dari 10 provinsi yang ada di Pulau Sumatera.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, para atlet yang telah terdaftar itu nantinya akan berdatangan ke Provinsi Bengkulu secara bertahap. “Untuk pendaftaran sudah final jumlah atletnya,” terang Atisar kepada BE, kemarin (15/10).

Dijelaskannya, dari selesainya pendaftaran itu, tentu para atlet juga telah selesai dilakukan verifikasi. Mulai verifikasi umur serta verifikasi tempat tinggal. Fungsinya, dari verifikasi itu tidak ada ditemukan, atlet yang bukan beridentitas di provinsi yang mengusungnya untuk berlaga di Porwil. “Itu juga sudah semua dilakukan,” bebernya.

Dalam Porwil ke-X se-Sumatera itu, ada 11 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Meliputi, atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis kempo, biliar, tinju, Muaythai dan Bola Voli. Untuk atlet berprestasi dari Bengkulu sebagai tuan rumah, menurut Atisar sudah diserahkan sepenuhnya kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu. Sebagai tuan rumah tentu, altet berprestasi paling penting disiapkan. “KONI sudah semua yang siapkan atlet berprestasi di Bengkulu,” Atisar.

Sementara itu, venue atau tempat bertanding cabor itu sudah siap. Hanya saja, untuk peralatan pertandingan baru mulai disiapkan. Targetnya, peralatan itu telah selesai dipasang sampai tanggal 20 Oktober mendatang. “20 oktober peralatan sudah selesai semua,” ungkapnya.



Namun untuk perlengkapan cabor seperti bola pada cabang olahraga voli dan sepak bola dikeluarkan ketika pertandingan dimulai.”Kalau peralatan baru sampai. Perlengkapan pas pertandingan. Contoh, volly Ball, perlu alatnya seperti net dan tiang net. Sedangkan perlengkapan itu seperti bola volinya dikeluarkan pas mulai pertandingan,” terang Atisar.

Meski demikian, Atisar memastikan,semua persiapan teknis Porwil itu sudah bisa disiapkan secara maksimal. H-1 jelang pertandingan dari tanggal 3-9 November mendatang sudah bisa dilaksanakan. “Kita berupaya semaksimal mungkin, untuk mensukseskan kegiatan ini,” tutupnya.

Nonton Pertandingan Porwil Gratis

Masyarakat Provinsi Bengkulu diminta untuk mendukung dan menyaksikan atlet asal Provinsi Bengkulu yang akan berlaga pada Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) X se-Sumatera pada 3-9 November 2019 mendatang. Apalagi, Pemerintah tidak memungut biaya sepeserpun kepada masyarakat yang ingin langsung menyaksikan pertandingan dari masing-masing cabor yang dipertandingkan.

Ketua PB Porwil X se-Sumatera, Kolonel Inf Dwi Wahyudi SAN MM mengatakan, seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Bengkulu diminta hadir dan mendukung seluruh atlet asal Bengkulu pada event Porwil November mendatang. Dengan kehadiran dan dukungan dari masyarakat diharapkan dapat memotivasi atlet yang berlaga agar bisa meraih medali.

“Kita harus sukseskan Porwil ini, jadilah bagian dari Bengkulu dengan memberikan dukungan secara penuh kepada Atlet asal Bengkulu,” kata Dwi, kemarin (15/10).

Ia menambahkan, dengan memberikan dukungan tersebut, para atlet asal Bengkulu akan lebih bersemangat untuk meraih prestasi terbaik. Sehingga bisa mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di Pulau Sumatera.”Kita sebagai tuan rumah Porwil, maka kita harus mendukung atlet kita. Apalagi dukungan secara langsung terbukti bisa membakar semangat para atlit yang bertarung untuk memperoleh prestasi disetiap cabang olahraga,” tutup Danrem 041/Garuda Emas ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman SAg MM mengatakan, Porwil ke 10 ini menjadi satu-satunya event olahraga pertama dan terbesar di Bengkulu. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat Bengkulu bisa hadir dan menyaksikan atlet asal Bengkulu bertanding. “Kita harapkan masyarakat Bengkulu nanti bisa menyaksikan atlet kita bertanding,” harap Atisar.

Selain itu, Ia juga meminta, kepada masyarakat agar bisa menjadi supporter yang ramah dan santun serta tidak berbuat anarkis. Apalagi event ini diikuti banyak Provinsi di Sumatera, sehingga harus bersikap baik dan ramah. “Kita buktikan bahwa Bengkulu adalah Provinsi yang ramah, santun, dan tidak anarkis,” tutupnya.Seperti diketahui, pada Porwil ini ada 11 Cabang Olahraga (Cabor) dan 171 nomor pertandingan. Dimana 11 Cabor yang akan dipertandingkan yaitu, atletik, renang, bulu tangkis, biliar, sepakbola, catur, panjat tebing, kempo, bola volly, tinju, dan muaythai.(999/151)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*