1.450 Atlet Bertanding di Porprov Bengkulu

Hendrik/ bengkuluekspress.com. Pembacaan janji atlet dan janji wasit dalam pembukaan Porprov ke IX Provinsi Bengkulu.
Hendrik/ bengkuluekspress.com. Pembacaan janji atlet dan janji wasit dalam pembukaan Porprov ke IX Provinsi Bengkulu.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Sebanyak 1.450 Atlet se-Provinsi Bengkulu, bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu ke lX. Para atlet ini berasal dari 9 kabupaten dan satu kota di Provinsi Bengkulu. Porprov sendiri mempertandingkan 14 cabor (cabang olahraga).

Pembukaan Porprov dilaksanakan di Stadion Semarak Sawah Lebar, Kota Bengkulu, pada Selasa (1/5/2018). Dibuka langsung Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah. Turut hadir Wakil Ketua l KONI Pusat Bidang Prestasi Mayjen Sumarno, Ketua umum KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron, SE, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman, Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, serta tamu/undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin mengatakan, kegiatan ini sebagai media pemetaan bagi atlet. Porprov ini juga untuk menemukan bibit atlet terbaik. Karena pada 2019 Bengkulu menjadi tuan rumah porwil( Pekan Olahraga Wilayah) se- Sumatra. Kolaborasi kebersamaan, serta kdisiplinan agar meningkatkan/mendulang prestasi Bengkulu pada kancah even olahraga yangg lebih besar.

“Kegiatan ini sangat kita apresiasi. Kita mengingat pada 1985 puncak kejayaan olahraga bagi Provinsi Bengkulu dibandingkan sekarang yang merupakan keterpurukan olahraga di Provinsi Bengkulu. karena pada PON di Jawa Barat lalu Provinsi Bengkulu hanya diperingkat 33 dari 34 provinsi yang ada. Kita berharap itu prestasi pada 1985 bisa terulang kembali,” pungkas Rohidin kepada bengkuluekspress.com Senin (1/5/2018).

Sementara itu, Wakil ketua l KONI pusat Mayjen Sumarno mengatakan, satu hal yangg penting Porprov ini ajang pencarian bibit atlet, serta sebagai pemetaan atlet dan perbaikan bagi olahraga untuk mendongkrak prestasi mendatang.

sambutan gubernur bengkulu“Hasil dari Porprov akan meningkatkan latihan serta untuk persiapan Porwil pada 2019, serta PON pada 2020 di Papua nanti. Saat PON di Jawa Barat lalu, Bengkulu hanya duduk diperingkat 33 dari 34 provinsi,” tuturnya.

Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron, SE mengatakan, ini bentuk untuk menjaring atlet
terbaik dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Bengkulu. Atlet tersebut nantinya akan kita bertanding pada Porwil 2019 yang mana Bengkulu sebagai tuan rumah, serta untup persiapan PON tahun 2020 di Papua nantinya.

“Ada dua hal yang dapat kita ambil dari Porprov ini. Pertama mempersiapkan Bengkulu sebagai tuan rumah Porwil dan kita berharap juga menjadi tuan rumah terbaik. Kedua mempersiapkan dalam hal perbaikan peringkat untuk PON 2020,” tutup Mufran. (HBN/ADV)