1.430 Maba UMB Ikuti Ospek Online

REWA/BE
Mahasiswa baru UMB saat mengikuti Ospek secara online di Kampus IV UMB, Minggu (5/10).

BENGKULU, BE – Sebanyak 1.430 mahasiswa baru (Maba) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Tahun Akademik 2020 sejak 4-5 Oktober 2020, mengikuti kegiatan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (Ospek) secara online. Rutinitas yang digelar setiap tahun ini dalam rangka penyambutan dan pengenalan Maba. Dilakukan secara online, karena pandemi Covid-19 masih melanda hampir seluruh wilayah di dunia termasuk Indonesia dan Provinsi Bengkulu sebagai bagian provinsinya.

Rektor UMB Dr H Sakroni MPd mengaku,kegiatan Ospek UMB Tahun akademik 2020/2021 ini diikuti ribuan Maba. Jumlah Naba tahun ini mengalami peningkatan cukup signifikan dari tahun sebelumnya. Bahkan pada tahun ini jumlah Maba mencapai 1.430 orang.

“Jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Ini membuktikan UMB menjadi universitas swasta pilihan dimasyarakat,” kata Sakroni, Minggu (4/10).

Ia mengaku, pelaksanaan kegiatan Ospek Maba UMB disiarkan langsung dari Gedung Hasan Din Kampus IV. Dengan menggunakan platform ZOOM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Acara ini dibuka dengan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Penyambutan Mahasiswa Baru dan Baitul Arqom dengan mengusung tema “Regenerasi Tangguh. Dengan Iman dan Ilmu Untuk Menyongsong Indonesia Maju Diera Pandemi”.

“Alhamdulillah, kegiatan Ospek Maba UMB kemarin sudah kita buka dengan lancar dan sukses,” ujar Sakroni.

Sakroni menambahkan, kegiatan Ospek pada 3 Oktober 2020 lalu dibuka langsung dirinya selaku Rektor UMB. Dihadiri anggota senat, Badan Pembina Harian UMB, serta para wakil dekan. Sakroni berharap kepada Maba UMB agar tetap semangat dalam menuntut ilmu serta meraih prestasi baik dalam bentuk akademik maupun non akademik meskipun saat ini masih pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru, harus tetap semangat menuntut ilmu
dan meraih prestasi walaupun dalam kondisi pandemi saat ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, UMB berkomitmen untuk mensupport mahasiswa yang berprestasi dengan memberikan beasiswa terlebih kepada mahasiswa aktivis kampus. Bahkan, Ketua BEM dan DPM telah mendapatkan beasiswa dari UMB.

“Selain itu, Ketua Korkom IMM UMB juga mendapatkan beasiswa dari UMB,” ujar Sakroni.Terakhir, Ia menjelaskan, pada pelaksanaan Ospek, Maba UMB di perkenalkan dengan program studi yang ada serta diberikan informasi seputar akademik dan KRS Online. Sehingga mahasiswa baru tidak mengalami kebingungan saat akan melakukan KRS atau perkuliahan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Pada Ospek ini Maba UMB diperkenalkan seputar informasi akademik dan pengisian KRS online,  serta perkuliahan secara online juga,” tutupnya.(999)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*