1.342 Pendaftar Lulus SNMPTN UNIB

SekolahBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Universitas Bengkulu (UNIB), telah mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan pilihan UNIB. Ada sebanyak 1.342 peserta dinyatakan lulus (nama peserta yang lulus selengkapnya, baca halaman 8, red).

Panitia lokal SNMPTN Alimansyah SIp MPA menuturkan, sebanyak 1.342 peserta dinyatakan lolos. Dari 30 % dari 4000 kuota yang diterima di UNIB, kuota SNMPTN telah terpenuhi. Hanya saja jumlah ini belum diketahui, apakah siswa yang dinyatakan lolos melakukan daftar ulang atau tidak nantinya.

Dari jumlah peserta yang dinyatakan lulus tersebut, terbanyak memilih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Hukum, Ekonomi dan lainya.

“Peserta yang diterima ini yang memilih PTN dan prodinya pada pilihan pertama,” katanya.

Selanjutnya peserta yang namanya tercatat dan dinyatakan lulus dapat melakukan registrasi. Calon mahasiswa mendaftar Uang Kuliah Tunggal dan mengisi biodata. Syarat registrasi dapat dilihat melalui https://regmaba.unib.ac.id.

“Penentuan UKT akan dimulai 26 April -10 Mei, ” katanya.

Alimansyah pun mengatakan bagi mereka yang belum beruntung, dapat segera melakukan pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). (247)