1.333 Warga Lebong Belum Miliki KTP-E


ERICK/BE
SERAHKAN : Dukapil Kabupaten Lebong menyerahkan data jumlah penduduk yang telah memiliki dan belum memiliki KTP-E kepada masing-masing Kecamatan.

LEBONG, bengkuluekspress.com– Dari total jumlah penduduk wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) sebanyak 77.368 jiwa yang ada di Kabupaten Lebong, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lebong mencatat masih ada sebanyak 1.333 jiwa terdiri dari 762 yang memang wajib KTP-E dan ditambah KTP-E pemula (masuk umur 17 tahun) sebanyak 571 jiwa.
Kepala Dukcapil Kabupaten Lebong, Elva Mardiana SIP MSi mengatakan bahwa selama ini selain menerima masyarakat yang langsung datang ke kantor Dukcapil melakukan perekaman dan pencetakan KTP-E, pihaknya langsung turun kelapangan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan perekaman.
“Akan tetapi memang saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk melakukan perekaman,” sampainya, Jumat (16/10).

Sementara itu, pihaknya juga mencatat ada sebanyak 974 jiwa jumlah penduduk wajib KTP-E pemula yang umurnya 17 tahun pada pelaksanaan Pilkada tanggal 09 Desember mendatang, dari total tersebut masih ada sebanyak 571 jiwa yang belum melakukan perekaman.
“Jadi total yangbelum melakukan perekaman ada sebanyak 1.333 jiwa,” ucapnya

Sementara beberapa bulan lagi, di kabupaten Lebong akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Bengkulu serta Bupati dan wakil Bupati Lebong. Dimana setiap pemilih harus memiliki KTP-E.
“Ada beberapa poin bagi masyarakat yang akan memilih dan yang terpenting adalah yang memiliki KTP-E,” jelasnya

Sementara itu, Penjabat sementara (Pjs) bupati Lebong, H Herwan Antoni SKM MKes MSi memeinta kepada seluruh camat (12 Kecamatan), untuk bisa menuntaskan seluruh warganya yang belum memiliki KTP-E, baik yang memang memiliki umur di atas 17 tahun maupun warga yang nanti masuk umur 17 tahun pada pelaksanaan Pilkada.
“Saya harap camat bisa turun sehingga masyarakat yang selama ini susah melakukan perekaman, nantinya bisa memiliki KTP-E,” singkatnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*