1.300 Ha Kebun Sawit di BS Ikut Program Replanting

REPLANTING: Dinas Pertanian BS saat melalukan program replanting kebun sawit warga yang sudah tidak produktif lagi, baru baru ini.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan (BS), Ir Silustero MM mengatakan saat ini kesadaran petani sawit untuk mengikuti program.replanting atau peremajaan kebun sawit mereka cukup tinggi. Terbukti hingga saat itu, tercatat sudah ribuan hektar kebun sawit yang ikut program replanting.

“Saat ini kebun sawit yang ikut program replanting seluas 1.300 hektar,” katanya.

Dikatakan Silus, dari 1.300 hektar tersebut, saat ini sudah 700 hektar lahan sudah dibersihkan, sehingga siap ditanami. Sedangkan sisanya masih proses, sehingga dalam waktu dekat akan mulai dibersihkan untuk kemudian ditanami sawit bibit berkualitas. Dinas Pertanian BS menargetkan, akhir tahun ini 1.300 hektar lahan tersebut sudah ditanami.

“Kita optimis tahun ini lahan yang ikut program replanting sudah selesai tanam,” ujarnya.

Dijelaskan Silus, dengan adanya program replanting ini, maka diharapkan ke depan produksi sawit para petani semakin meningkat. Sehingga petani sawit di BS bisa semakin sejahtera. Sebab program replanting ini, sambung Silus untuk kebun sawit yang sudah tidak produktif lagi, kemudian bibit asalan. Sehingga produksi sawit mereka tidak maksimal.

“Dengan adanya program ini, semoga ke depan produksi sawit di BS semakin maksimal,” harap Silus. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*