1.109 Pelamar CPNS Bersaing Rebut 23 Formasi

H Minarman SH

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Panitia penerimaan tes CPNS di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) secara resmi telah menutup pendaftaran tes CPNS. Sejak dibuka beberapa waktu lalu hingga kemarin, ternyata lebih dari 1000 pelamar yang memasukkan berkas.

“Untuk yang mendaftar online sebanyak 1.198 orang, sedangkan yang menyampaikan berkas hanya 1.109 orang,” kata Kepala Dinas Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia H Minarman SH didampingi Panitia yang juga Kabid Mutasi DKPSDM BS Salman kepada BE sore kemarin (27/11).



Salman mengaku, dengan ditutupnya waktu pendaftaran tes CPNS tersebut, dipastikan 91 orang gagal tes CPNS di BS. Pasalnya, mereka tidak menyampaikan berkas pendaftaran sehingga nantinya hanya 1.109 orang pelamar yang akan ikut tes CPNS.“Bagaimana mau ikut tes CPNS,berkas pendaftaran saja tidak mereka sampaikan,” ujar Salman.

Ditambahkan Salman, dari jumlah pelamar tersebut, formasi tes CPNS yang paling diminati yakni auditor. Sebab pelamarnya sebanyak 400 orang. Mereka akan bersaing untuk memperebutka 3 kuota untuk auditor.“Tidak ada formasi kosong pelamarnya, semuanya ada,” imbuhnya.

Dijelaskan Salman, setelah penerimaan berkas tersebut, pihaknya saat ini melakukan verifikasi berkas.dari 1.109 pelamar, saat ini sudah diverifikasi sebanyak 665 berkas. Adapun lokasi tes CPNS direncanakan di Universitas Bengkulu (Unib). Hanya saja untuk jadwal tes CPNS masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.“Waktu tes diperkirakan februari 2020, namun tanggal pastinya masih menunggu petunjuk, sedangkan lokasi tes di UNIB,” terang Salman. (369)