1.106 Pelaku Wisata dan Ekraf Terima Bantuan

Anggota DPR RI Dewi Coryati saat menyerahkan bantuan untuk para pelaku wisata dan Ekraf di Kabupaten Rejang Lebong dari Kemenparekraf dan Komisi X DPR RI. Penyerahan dilakukan Kamis (23/7) kemarin.

CURUP, BE – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Komisi X DPR RI memberikan bantuan kepada para pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Rejang Lebong. Jumlah penerima bantuan di Kabupaten Rejang Lebong sendiri sebanyak 1.106 orang.

“Kegiatan ini kita salurkan melalui aspirasi saya ke Bengkulu sebanyak 2800 paket kita bagi ditiga wilayah yaitu Kota Bengkulu 1.000 paket, Rejang Lebong 1.106 paket dan Bengkulu Tengah 800 paket,” terang Anggota Komisi X DPR RI, Hj Dewi Coryati MSi di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan Kamis (23/7) kemarin.

Menurut Anggota DPR RI Dapil Bengkulu dari Partai Amanat Nasional tersebut, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bahan pokok siap saji mulai dari beras, makanan kaleng, minyak goreng hingga kecap tersebut diperuntukkan bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatifa. Dengan bantuan tersebut, ia berharap bisa memberikan semangat dan pemicu bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk melakukan usaha mereka kembali.

“Dengan semangat ini nanti diharapkan ekonomi akan bergera dan pariwisata akan bangkit kembali,” tambah Dewi Coryati.

Dengan adanya bantuan tersebut, ia juga berharap bisa menginspirasi pihak-pihak lain untuk ikut serta membangun pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di Provinsi Bengkulu. Karena menurut Dewi, keberadaan pariwisata dan ekonomi kreatif ini bisa memberikan dampak yang luas bagi perekonomian suatu daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong dan pribadi menyampaikan terima kasihnya kepada Dewi Coryati dan Kemenparekraf yang telah memberikan batuan kepada masyarakat Rejang Lebong.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas bantuan ini,” sampai Wabup.
Dalam kesempatan tersebut Wabup juga berharap kedepanya Kemenparekrap dan komisi X DPR RI bisa memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Rejang Lebong berupa peralatan produktif sehingga para pelaku wisata dan ekonomi kreatif bisa lebih mandiri lagi.

“Mudah-mudahan kedepannya nanti bantuan yang diberikan tak hanya bantuan konsuntif saja namun sarana dan prasaranan produktif sehingga para pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Rejang Lebong ini bisa lebih mandiri,” harap Wabup. (ari)