1.067 Dus Surat Suara Tiba

1. Jefry/Bengkulu EkspressSurat Suara yang baru tiba di KPU Kabupaten Seluma, dalamwaktu dekat memasuki proses pelipatan.

TAIS, Bengkulu Ekspress– Menjelang pelaksanaan pemilu yang digelar 17 April mendatang. Secara berangsur logistik pemilu mulai tiba di Kabupaten Seluma. Pada Jumat (15/3) sekitar pukul 02.15 WIB dinihari, sebanyak 1.067 surat suara tiba di Kantor KPU Kabupaten Seluma. Surat suara itu dibawa dari percetakan di Jakarta langsung diberangkatkan ke Kabupaten Seluma. Dengan dikawal anggota Polres Seluma. Ketua KPU Seluma Sarjan Effendi SE mengatakan, surat suara ini untuk pemilu legislatif dan pemilihan presiden. Jadi tidak ada surat suara tambahan.



“Ini sudah keseluruhan surat suara untuk kebutuhan pemilu sebanyak 1.067 dus. Sudah kami terima, serta kardus masih dalam keadaan bagus, tidak ada yang rusak,” tegas Sarjan Effendi kepada Bengkulu Ekspress siang kemarin (15/3).

Sarjan mengatakan, setelah menerima surat suara. KPU Seluma, merekrut tenaga pelipat suara. Rencananya sebanyak 240 orang akan direkrut. Dengan upah satu lembar surat suara Rp 90 rupiah. Upah itu menurun dibandingkan saat pilkada lalu sebesar Rp 125 per lembar.“Kami sudah membuka perekrutan, serta akan memperkerjakan sebanyak 240 orang untuk melipat surat suara ini,” tegasnya.

Pelipatan sendiri dipusatkan di Balai Adat Simbur Cahayo selama 12 hari. Dengan dibagi berdasarkan kelompok. Setiap kelompok sebanyak 20 orang. Kemudian akan diawasi oleh coordinator sebanyak satu orang. Sehingga pelipatan mudah dipantau oleh KPU.

“Meski dilipat di Balai Adat, tetapi tetap kami awasi. Untuk memudahkan pengawasan. Kami bagi berdasarkan kelompok,” tegasnya. (333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*