1.027 Jajaran Bawaslu Bengkulu Utara Dirapid Test


APRIZAL/BE
Pelaksnaan Rapid tes jajaran Bawaslu BU

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Setelah pihak KPU BU melakukan rapid test kepada seluruh anggota KPPS. Sabtu (28/11), giliran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga melakukan rapid test kepada seluruh Pengawas TPS dan jajaran Bawaslu BU sebagai antisipasi menjelang pelaksanaan pengawasan hari pemungutan hingga penghitungan di setiap tingkatan. Dimana ada sekitar 1.027 yang akan di rapid test. Hal ini pun diungkapkan oleh Koordinator Sekretaris Bawaslu BU, Taufik Akbar Pane saat dikonfrimasi awak media, Sabtu (28/11).
“Hari ini untuk wilayah Kecamatan Arga Makmur dan Kecamatan Enggano,” kata Taufik.

Taufik juga menambahkan, bahwa untuk kecamatan lainnya juga akan dilangsungkan, hari Minggu (29/11). Hal ini tentunya agar pelaksanaan dan pengawasan yang maksimal, dengan kondisi fisik yang sehat sebagai antisipasi munculnya klaster pemilihan yang menjadi kekhawatiran bersama.
“Pelaksanaan rapid test ini akan berlangsung selama 2 hari, tentu kegiatan antisipasi ini agar pelaksanaan dan pengawasan dapat maksismal,” ungkapnya.

Ketika disingung dengan apabila ditemukannya ada yang reaktif, Taufik mengakui, akan menindaklanjuti sesuai dengan mekanisme protokol kesehatan di tengah pandemi yang diatur oleh pemerintah. Prinsipnya, kerja pengawasan dilaksanakan dalam kondisi yang sehat dan bebas Covid-19.
“Akan kita tindaklanjuti sesuai dengan regulasi yang ada,” pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*