1.022 Boks Masker Logistik Pilkada Kabupaten Kaur Tiba

BINTUHAN,BE- Logistik protokol Kesehatan (Prokes) untuk pilkada 9 Desember 2020 kembali tiba di gudang logistik 2 KPU Kabupaten Kaur Selasa (1/12). Kali ini sebanyak 1.022 bok masker sekali pakai 3 lapis tiba di gudang KPU yang dikirim melalui biro jasa Selasa (1/12).

Peralatan prokes ini akan digunakan pada Pilkada 9 Desember mendatang yang akan didistribusikan secar serentak kesejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Kaur.

“Ada 1.022 bok masker yang baru tiba, sebelumnya juga ada masker kain yang sudah tiba duluan di gudang, ini semuanya perlatan penunjang prokes yang akan kita bagikan dalam rangka mencegah Covid ditengah pemungutan suara serentak nantinya,” kata Sekretaris KPU Kaur Drs Sunarsan, Selasa (1/12).

Dikatakan Sunarsan, sesuai dengan anjuran protokol kesehatan, maka nantinya seluruh pemilih wajib menggunakan masker. Yang mana masker akan diberikan saat pemilih masuk ke TPS oleh petugas. Selain itu juga suhu tubuh akan di cek oleh petugas memastikan kondisi pemilih dalam keadaan sehat. Petugas juga menyediakan tempat cuci tangan air bersih mengalir, sabun dan tentunya meminta menjaga jarak .

“Kita selalu menerapkan protokol 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menggunakan masker. Sejumlah peralatan kesehatan ini sudah tiba tinggal akan kita lakukan pengemasan secepatnya,” tuturnya.

Ditambahkannya, beberapa peralatan yang sudah siap di gudang logistik seperti ember, baju hazmat, termogun atau pengukur suhu tubuh hingga cairan Hand Sanitaizer. Perlatan ini semuanya siap dan tinggal dikemas menunggu logistik utama yang sedang disiapkan oleh KPU yang secepatnya selesai sebelum H-2.

“Untuk surat suara sudah dilakukan pelipatan. Ada beberapa surat suara yang cacat, rusak dan tak bisa digunakan sudah dilakukan penggantian saat ini sedang dalam perjalanan,” tandasnya. (618)

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*