Zulkarnain Jabat Plt Sekda

Ari, Asisten III Setdakab rejang lebong Zulkarnaen saat     bersalaman dengan Sekkab Rejang lebog Sudirman yang pensiun pada 31  maret    kemarin dalam perpisahan digelar diruang pola

CURUP, BE – Pasca pensiunnya Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong terhitung 31 Maret kemarin, saat ini jabatan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Meskipun belum ada surat resmi dari Bupati Rejang Lebong terkait siapa yang mengisi jabatan Plt Sekda tersebut, namun bisa dipastikan bahwa yang akan menjabat Plt Sekkab Rejang Lebong adalah Ir Zulkarnain, MT.
Terkait dengan hal tersebut, saat dikonfirmasi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Rejang Lebong Amir Hamzah, SE MM membenarkan perihal ditunjuknya Zulkarnain sebagai Plt Sekda. Menurut Amir saat ini surat penunjukan Assisten III Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong tersebut sudah dibuat.
“Untuk suratnya memang sudah kita buat, tinggal menunggu tanda tangan bupati lagi. Karena saat ini bupati tengah dinas ke luar kota sehingga belum ditandatangani terkait penunjukan Pak Zulkarnain sebagai Plt Sekda,” jelas Amir Hamzah.
Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai ditunjuknya iasebagai Plt Sekkab, Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Rejang Lebong tersebut, mengaku belum menerima surat terkait penunjukan dirinya sebagai Plt Sekkab.
“Hingga saat ini (kemarin, red) saya belum menerima surat terkait penunjukkan sebagai Sekda,” aku Zulkarnain.
Saat ditanya kesiapannya bila memang ia ditunjuk sebagai Sekda. Zulkarnain menyatakan kesiapannya bila mana benar-benar ditunjuk sebagai Sekda. Karena menurutnya sebagai seorang PNS ia harus siap dan bersedia ditempatkan dimana saja.
“Siap tidak siap harus diterima, sebagai seorang PNS kita harus siap ditugaskan dan ditempatkan dimana saja,” tambah Zulkarnain.
Sementara itu, saat dikonfirmasi apakah selama ini ia pernah berkomunikasi dengan bupati terkait dengan penunjukan dirinya sebagai Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Zulkarnain mengaku bila ia memang pernah berkomunikasi dengan bupati terkait dengan penunjukan dirinya sebagai PLt Sekda.
Disisi lain, beberapa waktu lalu Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM menyatakan bahwa. Setelah pensiunnya Sekda Rejang Lebong Drs Sudirman SE MM akan dijabat oleh Plt. Yang akan ditunjuk untuk mengisi jabatan tersebut adalah Assisten I, II atau III di sekretariat Kabupaten Rejang Lebong. Menurut bupati tidak didefinitifkannya jabatan sekda ini mengingat jabatan bupati saat akan habis. Dikhawatirkan bila nanti jabatan Sekda didepitiniftkan tidak sesuai dengan bupati yang akan datang.
“kalau tidak sesuai kan kasian sekda yang kita pilih, oleh karena itu dijabat Plt dulu hingga ada bupati baru,” jelas bupati kala itu.
Sementar itu dalam sambutannya saat kegiatan pelepasan Purna Bhakti dirinya, Sekda Kabupaten Rejang Lebong Drs Sudirman berpesan, meski masa jabatan dirinya sudah habis, namun para PNS tetap menjaga silaturahmi dengan dirinya.
“Meskipun besak saya tidak menjabat jadi sekkab lagi, silaturahmi dan kekeluargaan tetap dijaga,” harap Sudirman
Ia juga berpesan pada para pegawai negeri sipil untuk terus giat bekerja dneengan baik dan saling menjelek-jelekan satu sama lain. Selain itu ia juga menjelaskan meskipun masa jabatan dirinya sudah habis, segala urusan yang menjadi tangungjawabnya silahkan dikoordinasikan.
“Kalau memang masih ada urusan yang menjadi tanggungjawab saya silahkan temua saya dirumah atau dimana, selagi itu masih tanggungjawab saya, termasuk segala urusan adminitrasi,” tuturnya.
Dalam acara perpisahan antara Sekkab dengan para PNS dilingkungan sekertariat Pemda itu, suasana haru terpancar dai mimik para PNS bahkan luapan air mata dari sekkab pecah saat Sekkab menyumbangkan lagu sebagai hiburan perpisahan.
Dalam kesempatan itu juga, banyak bagian di sekretariat Pemkab yang memberikan cinderamata pada Sekkab sebagai tanda terima kasih menjadi bapak PNS yang dinilai mampu membina dan membinbing PNS di Kabupaten Rejang Lebong.
Bahkan, tak sedikit para PNS yang mengabadikan momen itu dengan mengajak berfose bersama dengan Sekkab yang didampingi oleh istrinya. (251)