Zikir Akbar 212 untuk Indonesia Damai

bengkuluselatan_45-01KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pemda Bengkulu Selatan (BS) rencananya akan ikut berpartisipasi dalam aksi super damai bela Islam yang akan digelar umat Islam pada 2 Desember 2016 (212) lusa di Tugu Monas Jakarta.

Hanya saja, Pemkab Bengkulu Selatan tidak akan mengajak warga Bengkulu Selatan ke Jakarta, melainkan dengan cara dengan menggelar zikir akbar di Lapangan Sekundang, Kota Manna, Bengkulu Selatan. Massa yang ikut diperkirakan sebanyak 500 orang.

Kasubag Humas Sekretariat Pemda Bengkulu Selatan, Abdul Haris SSos, mengungkapkan, zikir akbar tersebut akan digelar pagi hari mulai pukul 09.00 WIB, dan selesai sebelum ibadah Salat Jumat.

Adapun peserta direncanakan diikuti para pejabat di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para ulamah BS serta umat islam Bengkulu Selatan lainnya.

Haris menyampaikan, zikir akbar ini bentuk partisipasi menyikapi dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok. Dengan adanya zikir akbar dan doa bersama tersebut, diharapkan ada solusi terbaik, sehingga kedepan masyarakat Indonesia kembali damai dan rukun. “Harapannya dengan adanya zikir akbar ini, agar Allah memberikan solusi yang terbaik bagi bangsa ini terkait permasalahan yang terjadi saat ini,” harap Haris. (369)