Zidane: Ini Laga Paling Penting buat Real Madrid

Bengkulu
Zinedine Zidane. Foto: AFP

jpnn.com -Real Madrid bakal melakoni leg kedua Copa del Rey di Estadio Sanchez Pizjuan, markasnya Sevilla, Jumat (13/1) dini hari WIB.

Dalam leg pertama di Santiago Bernabeu, pekan kemarin, Madrid menang 3-0. Namun modal tiga gol tersebut belum membuat pelatih Madrid, Zinedine Zidane ingin melepas pedal gas.

“Pertandingan ini adalah yang paling penting buat Madrid. Karena prinsip saya, pertandingan berikutnya adalah tujuan,” ujar Zidane di laman Marca.

Legenda asal Prancis itu juga mengaku sangat mewaspadai Sevilla. “Kami harus siap sejak awal pertandingan. Mereka akan mencari gol cepat, dan saya pikir kami harus siap untuk menderita,” kata Zidane.

Disinggung soal performa timnya, yang sejauh ini belum terkalahkan di 39 pertandingan, Zidane mengaku selalu menanamkan kepada pemainnya untuk main dan menang, bukan untuk memikirkan gelar apa yang bisa diraih. “Gelar memang tujuan semua orang, tapi itu jangka panjang,” tuturnya.

Real Madrid kini berada di lintasan yang benar, punya peluang meraih tiga gelar (treble). Di La Liga, sedang memimpin klasemen dengan jarak empat poin (plus satu tabungan pertandingan) dari peringkat kedua.

Di Liga Champions masih berkiprah, juga di Copa del Rey. “Treble adalah jangka panjang. Kami belum memikirkan hal itu. Namun yang pasti, treble hanya bisa hadir dengan kerja keras dari hari ke hari,” pungkas Zidane. (adk/jpnn)