Yurizal Kembali Pimpin PSSI

Ari, suasana MUscab Pengcab PSSI Rejang Lebong kemarin (2)

CURUP, BE- Wakil  Ketua I DPRD Rejang Lebong (RL) Yurizal, terpilih kembali menjadi  Ketua Pengurus Cabang (Pengcab)  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Cabang RL.  Musyawarah Cabang (Muscab) dilakukan  Minggu (28/12) di Aula Hotel  Griya Anggita Kota Curup,   untuk memilih Ketua Umum Pengcab PSSI Priode 2014-2018.
Pada pemilihan tersebut panitia Muscab meminta peserta yang hadir untuk mencalonkan ketua baru. Dari 19 peserta yang hadir 13 diantaranya mengusulkan Yurizal sebagai ketua, kemudian lima mengusulkan M Ali ST sedangkan satu peserta tidak mengusulkan siapa-siapa.
Dengan melihat usulan tersebut, M ALi yang juga anggota DPRD Rejang Lebong langsung mengundurkan diri dari pencalonan sehingga Yurizal dinyatakan sebagai ketua umum terpilih. Peserta Muscab ini sendiri merupakan pengurus Klub Sepakbola yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
Saat dikonfirmasi setelah ditunjukan  sebagai Ketua Umum Pengcab PSSI yang baru. Yurizal menjelaskan program utamanya yaitu ingin menggulirkan kembali kompetisi sepakbola di Kabupaten Rejang Lebong. “Keinginan bergulirnya kembali kompetisi sepakbola di Rejang Lebong ini juga merupakan salah satu tujuan dari dilaksanakannya Muscab ini,” jelas Yurizal.
Menurut Yurizal, kemungkinan besar kompetisi antar klub sepakbola tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2015. Dimana dalam merealisasikan kegiatan tersebut tentunya pihaknya membutuhkan dukungan Pemkab Rejang Lebong.
“Karena kompetisi tersebut membutuhkan dana, oleh karena itu kita akan komunikasikan terlebih dahulu kepada pak bupati untuk penganggarannya,” jelas Yurizal.
Berbicara mengenai dana, Yurizal menjelaskan. Untuk menggulirkan kembali kompetisi yang diikuti oleh 20 klub tersebut pihaknya minimal membutuhkan dana Rp 200 juta. Dana tersebut tentunya berasal dari APBD Kabupaten Rejang Lebong. “Karena APBD 2015 sudah ada pada tingkat pembahasan, maka kemungkinan akan kita masukkan dalam APBD-P nanti. Dimana dana ini akan masuk pada dana  KONI,” jelas Yurizal.
Dalam kesempatan tersebut Yurizal juga mengucapkan terima kasih kepada klub Sepakbola yang kembali mempercai dirinya memegang Nahkoda PSSI Rejang Lebong kedepannya.
Sementara itu, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Muscab. Wakil Bupati Rejang Lebong Syafewi SPd MM Rejang lebong merupakan salah satu tim yang diperhitungkan di setiap even tingkat kabupaten dalam provinsi meski sering tidak maksimal hasilnya. Namun, Rejang lebong sendiri tetap mengutamakan atlit daerah asli agar bisa mengharumkan nama Rejang lebong.  “Utamakan putra daerah untuk menjadi atlit dalam PSSI yang saat ini dibawah naungan Koni,” harap Syafewi.(251)