Yudi Berpeluang Pimpin Golkar Rejang Lebong

 andrian-wahyudiCURUP, BE – Menjelang dilaksanakannya musyawarah daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Rejang Lebong pada 20 November ini, sejumlah nama bermunculan untuk dijagokan untuk memimpin partai dengan lambang pohon beringin tersebut. Dari sejumlah nama yang muncul, muncul satu nama yang memiliki kans kuat untuk memimpin DPD Golkar Rejang Lebong kedepannya. Nama tersebut adalah H Andrian Wahyudi SE yang merupakan putra sulung dari Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi. Andrian Wahyudi memilik peluang kuat untuk memimpin Golkar Rejang Lebong, karena selama ini ia merupakan Kader dari Partai Golkar itu sendiri.

Kemudian memiliki pengalaman yang mumpuni dalam dunia politik selain menjabat sebagai ketua Tim Pemenangan, Yudi sapaan Andrian Wahyudi juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Rejang Lebong priode 2004 hingga 2009 yang kala itu ia juga maju dari Partai Golkar.

Terkait dengan sejumlah peluang yang dimilikinya untuk memimpin DPD II Golkar Rejang Lebong. Yudi mengaku dirinya menyatakan siap untuk mencalon sebagai ketua DPD II Golkar Rejang Lebong bila diminta dan dipercaya oleh Kader Golkar yang ada di Rejang Lebong.

“Saya pada prinsipnya siap bila diminta dan dipercaya menjadi ketua DPD Golkar Rejang Lebong,” jelas Yudi saat ditemui Senin (14/11) kemarin.

Pun sudah menyatakan kesiapannya untuk menjadi ketua DPD II Golkar Rejang Lebong, namun Yudi mengaku hingga kemarin belum mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPD II Golkar dalam Musda Golkar mendatang.

Terkait dengan persyaratan sendiri, Yudi yang saat ini juga anggota Steering Commite (SC) atau panitia pengarah Musda Golkar Rejang Lebong mengaku sudah memenuhi semua persyaratan yang ditentukan untuk menjadi mencalonkan diri menjadi ketua DPD II Golkar Rejang Lebong.

“Kalau dari persyaratan saya memenuhi semua, namun itu tadi kita akan lihat dulu perkembangan bila memang diminta dan dipercaya maka saya akan mendaftar,” papar Yudi.

Untuk persyaratan sendiri, menurut Yudi antara lain telah aktif menjadi pengurus Partai Golkar atau aktif sebagai pengurus Partai Golkar kabupaten atau sekurang – kurangnya sebagai pengurus kecamatan selama 1 periode atau pengurus Ormas pendiri dan Didirikan Tingkat kabupaten. Kemudian didukung sekurang-kurangnya 30 persen dari pemegang hak suara.

Selanjutnya , berpendidikan minimal D3, aktif sebagai kader Partai Golkar sekurang-kurangnya lima tahun, pernah mengikuti Diklat Partai Golkar, memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas dan tidak tercela,tidak pernah terlibat G-30 S PKI, bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerjasama seca kolektif dalam partai.

Kemudian berdomisili di wilayah Rejang Lebong, tidak memiliki hubungan suami / istri atau keluarga sedarah dalam satu garis lurus keatas kebawah yang duduk sebagai anggota lembaga perwakilan rakyat (DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota) mewakili Partai politik lain atau menjadi pengurus Partai Politik lain dalam satu wilayah yang sama.

Yang terakhir adalah dalam hal terdapat kader Partai Golkar yang akan maju sebagai calon ketua, tetapi tidak memenuhi kriteria dan persyaratan diatas maka calon tersebut harus mendapat persetujuan dari DPP Partai Golkar. (251)