Yayasan Jantung Perkenalkan Senam SS

Ari, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Rejang Lebong Hj Susilawati SE MM saat memberikan araha pada penutupan kegiatan sosialisasi senam SS (1)

CURUP, BE- Guna memasyarakatkan Senam Sehat Semangat (SS) di Kabupaten Rejang Lebong, Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Rejang Lebong, yang diketua Hj Susilawati Suherman SE MM menggelar kegiatan sosialisasi dan pelatihan senam SS.
Menurut Ketua Badan Pelaksanan Klub Jantung (BPKJ) Kabupaten Rejang Lebong, Daharis Nasution SH MM Kegiatan sosialisasi dan pelatihan tersebut sudah dimulai sejak tanggal 8 April lalu. Kegiatan tersebut dilakukan diseluruh Kecamatan yang ada di kabupaten Rejang Lebong.
“hari ini merupakan hari terakhir kegiatan sosialisasi yang kita pusatkan di Kecamatan Curup,” ungkap Daharis saat kegiatan senam SS di GOR Rejang Lebong Sabtu (18/4) kemarin.
Menurut Daharis, dengan adanya kegiatan pelatihan dan sosialisasi yang mereka lakukan tersebut, diharapkan senam SS kedepannya semakin memasyarakat. Dan masyarakat Rejang Lebong bisa lebih giat lagi dalam melaksanakan olahraga.
“Dengan adanya senam ini kita berharap masyarakat Rejang Lebong lebih bugar dan lebih kreatif,” harap Daharis.
Pada kegiatan penutup kemarin senam dihadiri oleh ribuan masyarakat Rejang Lebong, peserta kegiatan penutupan senam SS berasal dari seluruh dinas instansi yang ada dipemerintah Kabupaten Rejang Lebong, guru olahraga serta perwakilan dari sejumlah sekolah yang ada diwilayah Kota Curup.
“Senam ini juga akan kita perlombakan pada peringatan HUT Kota Curup yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini,” jelas Daharis.
Sementara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Rejang Lebong, Hj Susilawati Suherman SE MM saat memberikan sambutan pada penutupan kegiatan sosialisasi dan pelatihan senam SS kemarin, berharap dengan adanya senam ini bisa membuat masyarakat Rejang Lebong semakin sehat dan bugar.
Dalam kesempatan tersebut, Hj susilawati yang merupakan ketua TP PKK Rejang Lebong juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Rejang Lebong terutama orang tua untuk memperhatikan anak-anakny sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan bebas maupun penyalahgunaan narkoba.
“mari kita sama-sama memperhatikan anak-anak kita agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas, karena mereka adalah pemegang tongkat estapet pembangunan daerah kita,” ajar Ibu Sus.(251)