Mudahkan Transaksi, BNI Gelar EDC Days

Foto1852BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam rangka meningkatkan layanannya kepada nasabah, BNI pada sabtu (10/10) mendatang, akan menggelar kegiatan Electronic Data Capture (EDC) Days. Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BNI Seling Day ini, akan digelar secara serentak dan diikuti oleh seluruh pegawai dan kantor layanan BNI yang ada Provinsi Bengkulu. ” Setiap pegawai BNI nantinya dapat menjual produk EDC yang kita tawarkan,” ujar Pimpinan BNI cabang Bengkulu, Agus Haedar Usman, kepada bengkuluekspress.com, di ruang kerjanya.

Ditambahkannya, EDC atau yang biasa dikenal dengan sebutan mesin gesek tersebut, dapat memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan berupa pembayaran atau pun tagihan. Selain itu, EDC Days juga bertujuan untuk mengurangi penggunaan uang tunai, serta dapat meminimalisir resiko dalam bertransaksi. Dengan demikian nasabah dapat memfungsikan Debit Card (ATM) atau Kredit Card (Kartu Kredit) untuk bertransaksi. “EDC dikenalkan untuk memudahkan nasabah,”

Disamping itu, dalam kegiatan EDC Days nanti, BNI juga akan menawarkan kepada masyarakat khususnya yang ada di Provinsi Bengkulu yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR), yaitu dengan memberikan pembiayaan kepada usaha Anda yang feasible namun belum bankable. Untuk itu BNI memberikan solusinya dengan Kredit Usaha Rakyat yang dapat diberikan kepada calon debitur Usaha Mikro, Kecil, Menengah, Koperasi (UMKMK), kelompok usaha, dan lembaga Linkage. “Kemudahan yang di dapat yaitu proses kredit lebih sederhana dan cepat, juga dapat digunakan untuk menambah modal kerja usaha dan kredit investasi.”pungkasnya. (Andri)