Wow, PPK dan PPS Banjir Peminat

srihartatiBENGKULU, bengkuluekspress.com – Sejak pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dibuka pada 12 hingga 16 Oktober 2017 kemarin, tercatat telah ada ratusan pendaftar yang telah mengambil dan menyerahkan kembali berkas pendaftarannya ke KPU Kota Bengkulu.

Meski nantinya hanya akan dipilih 3 PPS dan 5 PPK untuk setiap kecamatan, hingga Selasa (17/10/17) sebanyak 208 berkas calon PPK dan 389 berkas calon PPS telah terdata di KPU Kota Bengkulu. Salah satu Komisioner KPU Kota Bengkulu Sri Hartati mengatakan, mereka yang lolos persyaratan ini selanjutnya akan mengikuti tahapan berupa tes tertulis dan tes wawancara.

“Ratusan ya pendaftarnya. Sangat banyak sekali yang mendaftar. Sudah ada ratusan yang lolos secara administrasi, tahap selanjutnya nanti calon PPK akan mengikuti tes tertulis di tanggal 24 Oktober 2017, dan calon PPS akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 5 hingga 8 November 2017 nanti. Baru setelahnya akan kita pilih 3 orang PPS untuk setiap Kelurahan dan 5 orang PPK untuk setiap kecamatan se-kota Bengkulu,” ujarnya. (Ibe)