Workshop Jurnalistik, Honda Undang Tim Dari Bengkulu Ekspress Media Group Sebagai Pemateri

Astra Honda Motor menghadirkan 3 orang pemateri yang berkompeten dibidangnya, yaitu Ferdianto Felino mewakili bengkuluekspress.com, Jos Hendri dari Harian Bengkulu Ekspress, dan youtuber Bengkulu Andika sang pemilik channel youtube Akadika yang saat ini telah memiliki ribuan subscriber.
Astra Honda Motor menghadirkan 3 orang pemateri yang berkompeten dibidangnya, yaitu Ferdianto Felino mewakili bengkuluekspress.com, Jos Hendri dari Harian Bengkulu Ekspress, dan youtuber Bengkulu Andika sang pemilik channel youtube Akadika yang saat ini telah memiliki ribuan subscriber.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menyadari era digital yang saat ini semakin maju, Astra Motor Honda Bengkulu Minggu (11/02/18) menggelar Workshop Jurnalistik dengan tema “Komunitas Honda Santun dan Aktif di Online Maupun Dijalan”.

“Sekarang kan sudah masuk era digital, semua sudah serba online, jadi kita ingin mengajak teman-teman komunitas ini mengekspresikan diri tidak hanya dari touring, jadi bisa juga diekspresikan di media online. Jadi kita harapkan dengan adanya workshop ini teman-teman bisa lebih aktif dengan tulisan ataupun dengan membuat konten-konten video kegiatan komunitas sehingga komunitas ini sendiri nantinya dapat lebih dikenal lagi di seluruh wilayah khususnya di Provinsi Bengkulu,” ujar Kresna murti Dewanto, Head Marketing Sub Dept, Astra Motor Bengkulu.

Dalam acara yang melibatkan puluhan anggota komunitas motor Honda itu, pihak Astra Honda Motor menghadirkan 3 orang pemateri yang berkompeten dibidangnya, yaitu Ferdianto Felino mewakili bengkuluekspress.com, Jos Hendri dari Harian Bengkulu Ekspress, dan youtuber Bengkulu Andika sang pemilik channel youtube Akadika yang saat ini telah memiliki ribuan subscriber.

Dalam penyampaian materi, Ferdianto Felino atau yang akrab disapa Fino banyak menjelaskan bagaimana konten berita online yang baik. Dengan segala kebebasan yang bisa dilakukan dalam aktivitas online, Fino mengingatkan agar segala kebebasan yang ada harus tetap menjaga kesantunan, sehingga tidak ada kebebasan yang ‘kebablasan’.

“Jurnalistik online itu sedikit berbeda dengan jurnalistik media cetak. Dalam berita online lebih mementingkan kecepatan, namun tidak boleh mengesampingkan keakuratan berita. Memang lebih bisa bebas, tapi yang harus diingat adalah tetap harus menjaga aspek kesopanan dan sesuai dengan segala aturan yang ada dalam pemuatan suatu konten, jadi jangan karena merasa bebas konten yang di upload menjadi bablas,” ujar Fino dihadapan para anggota komunitas motor Honda.

Fino pun mengapresiasi rencana pihak Honda yang ingin membuat website dan channel youtube bagi komunitas motor Honda. Dan melihat antusiasme dari para anggota komunitas, Fino pun mengajak komunitas Honda ini untuk menjalin kerjasama dengan bengkuluekspress.com maupun Bengkulu Ekspress Media Grup yang terdiri dari media online, media cetak dan televisi. (ibe)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*