Wisata Bergaya Italia di Little Venice Bogor

Wisata Bogor
Foto www.travelexplorecreate.com

 Mungkin Anda pernah punya mimpi mengunjungi tempat-tempat di luar negeri, seperti Italia misalnya. Italia terkenal sebagai pusat mode dan juga suasana romatisnya. Jika Anda ingin mencicipi suasana Italia tapi belum berkesempatan untuk sampai di sana, Anda tidak perlu kecewa. Di Indonesia ada tempat yang menampilkan nuansa mirip Italia. Tempat itu adalah sebuah objek wisata menarik yang diberi nama Little Venice.

Little Venice yang berada dalam kawasan Kota Bunga Cipanas ini terletak di daerah Bogor, Jawa Barat. Jangan sampai tertukar dengan Taman Bunga karena keduanya adalah tempat yang berbeda. Little Venice  ini mengusung konsep yang cukup unik. Sesuai dengan namanya, Little Venice yang berarti Venice (Venesia) kecil adalah miniatur dari kota Venice yang ada di Italia.

Untuk masuk ke Little Venice, Anda harus membeli tiket terlebih dahulu. Harganya Rp 20.000 dan Rp 50.000 untuk tiket terusan (sudah termasuk naik wahana gondola dan perahu missisipi). Tentu saja tiket terusan ini lebih murah.

Wisata Bogor 2
Foto: 1bogor.blogspot.com

 Suasana yang dibangun di Little Venice benar-benar mirip dengan Venice, baik struktur alam maupun bangunannya. Di sana ada bangunan-bangunan yang dikelilingi air / sungai sehingga kita bisa berwisata dengan naik perahu gondola. Kita bisa mendayungnya sendiri atau meminta bantuan dari petugas. Ketika di atas gondola kita seakan-akan memang sedang berada di Venice karena di sana  juga akan diperdengarkan musik-musik Italia. Dengan gondola, kita akan melewati lorong-lorong, bawah jembatan. Pokoknya mirip suasana romatis di Venice. Selain itu, pegawainya juga berbusana layaknya orang-orang di Venice.

Selain berwisata perahu menyusuri kanal menggunakan gondola, Anda juga bisa menikmati wisata air dengan naik perahu Misisipi, perahu bebek, sepeda air, banana boat, dan masih ada yang lainnya.  Di Little Venice Anda bisa menikmati bangunan-bangunan bergaya Italia. Interiornya sangat artistik. Ketika di depan pintu masuk Kota Bunga The Little Venice, Anda akan menyaksikan gedung yang unik. Suasananya seperti bangunan-bangunan yang sering kita lihat dalam  cerita negeri dongeng. Selain gaya Eropa, ada pula tiruan bangunan yang ada di negara Asia. Misalnya saja, patung Merlion yang ada di Singapura dan Gerbang Kemakmuran yang ada di Cina. Pokoknya, tempat ini sangat cocok sebagai latar tempat Anda berfoto.

Wisata Bogor1
Foto : hellobogor.com

 Little Venice ini memiliki ukuran yang agak kecil. Jadi mungkin Anda akan selesai di tempat ini dalam waktu yang sebentar. Jika Anda datang dari jauh, rencanakan pula untuk pergi ke tempat yang lain. Oh, ya. Little Venice ini terletak di daerah Cipanas, kira-kira lima kilometer dari puncak Bogor dan tidak jauh dari Kebun Raya Cibodas. Lokasi Little Venice ini juga tidak jauh dari Taman Bunga. Jaraknya tidak sampai satu kilometer. Anda bisa sekalian pergi ke sana.

Tertarik untuk ke Little Venice Bogor?

Bagi Anda yang datang dari luar kota dan ingin berwisata ke Little Venice tidak perlu khawatir untuk masalah penginapan. Salah satu tempat menginap atau hotel murah di Bogor yang nyaman dan fasilitasnya memadai adalah hotel Airy Rooms. Selain tarifnya murah, di setiap kamar akan tersedia fasilitas seperti AC, TV layar datar, tempat tidur yang bersih, perlengkapan mandi, shower air hangat, WiFi gratis, dan air minum gratis.

wisata Bogor 3

Sebagai hotel network terbesar di Indonesia dengan jumlah properti terbanyak, Anda tidak perlu ragu lagi untuk booking hotel di Airy Rooms. Hotel ini bisa dipesan melalui berbagai cara yang pastinya jauh dari penipuan. Bisa dipesan via website (di www.airyrooms.com), Android Apps, telepon ke Customer Service, atau bisa melalui WhatsApp.

Selamat berlibur!