Wisata Bengkulu Layak Dipromosikan ke Luar Negeri

Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati
Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati menilai potensi pariwisata di Provinsi Bengkulu layak untuk di promosikan ke luar negeri. Hal ini disampaikannya disela – sela kegiatan Bimbingan Teknis Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar Asia Tenggara di Hotel Horizon Kota Bengkulu, Senin (09/10/2017).

“Wisata Bengkulu ini dari segi atraksi sudah memenuhi syarat untuk dipromosikan ke luar negeri. Salah satu contohnya adalah Festival Tabot,” ujar Dewi.

Festival tahunan milik provinsi Bengkulu tersebut saat ini sudah jadi pembicaraan hingga ke tingkat pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata. Festival menyambut tahun baru Islam ini dinilai pantas untuk dipromosikan karena kontinyuitasnya dan atraksi yang ditampilkan memiliki nilai jual tinggi.

Oleh karena itu, dipromosikannya Tabot sampai keluar negeri diyakini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Ini juga sejalan dengan target pemerintah untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga tahun 2019.

“Secara otomatis, target pemerintah untuk mendatangkan wisatawan mancangera dan meningkatkan PAD dari sektor pariwisata dapat terpenuhi,” kata politisi PAN ini.

BimtekDitambahkannya, Festival Tabot dijadikan pemicu agar wisatawan mendatangi destinasi – destinasi wisata lain di Bengkulu seperti Benteng Marlborough, Rumah Bung Karno, Pantai Panjang, Bukit Kaba, dan Bunga Rafflesia yang rutin mekar di Bengkulu.

“Melalui Bimtek inilah para pelaku usaha di Bengkulu dapat menyimpulkan apa saja potensi yang dapat dipromosikan serta apa saja yang dibutuhkan pelaku usaha agar dapat disupport oleh pemerintah,” kata dewi. (Dil)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*