Wawali Buka Pengobatan Gratis dan Donor Darah di SMP Sint Carolus

 

Sambutan wawali

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam rangka  meningkatkan kepedulian antar sesama dan  mempererat tali silaturahmi antar alumni SMP Sint Carolus Kota Bengkulu. Hari ini, Sabtu,  (20/02/2016), SMP Sint Carolus bersama pemda kota Bengkulu, menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah. Wakil walikota  Kota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda, yang juga alumni SMP Sint Carolus,  membuka secara resmi kegiatan bakti sosial tersebut.

Selain dihadiri Wawali, turut hadir dalam kegiatan ini  Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Herwan Antoni, Lurah dan para alumni dari SMP Sint Carolus.

Disamping melakukan pengobatan gratis dan donor darah, dalam kegiatan bakti sosial ini juga dilakukan  sosialisasi pola hidup sehat dan  melaksanakan check  up gula darah dan kolestrol  kepada masyarakat secara gratis.

Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya sinergisitas antara pemerintah daerah kota Bengkulu dengan masyarakat yang patut  diberikan apresiasi.

“Ini  merupakan tanggung jawab sosial, kepedulian sosial antar sesama khususnya di Kota Bengkulu. ” ujarnya.

Ditambahkan Linda,  melalui kegiatan ini juga bisa dijadikan ajang untuk memupuk rasa persatuan  dan kesatuan bangsa yaitu satu bangsa  yaitu bangsa Indonesia, tanpa harus membedakan ras, suku, budaya dan agama,”.

Dalam kegiatan tersebut, politisi Partai Golkar ini juga berharap agar kegiatan ini  dapat ditular kepada komunitas-komunitas lainnya,  sehingga mereka melakukan  hal yang sama,sehingga dapat membangun rasa cinta saling, saling asuh antara kita bersama. Disamping itu, sebagai alumni dari SMP Sint Carolus,dirinya juga  berpesan agar semua niat baik dan kegiatan positif  dapat dipertahankan.

“Dengan semangat kebersamaan yang kita miliki,  menunjukkan bahwa alumni SMP Sint carolus itu cinta akan sesama, ” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Sint Carolus, Suster Andriani, didampingi Ellya Rosania, selaku Ketua Panitia mengucapkan rasa terima kasihnya  atas partisipasi semua pihak yang telah  ikut berperan mendukung kegiatan tersebut.

“Semoga pertemuan dan kegiatan seperti ini tidak berhenti hanya sampai disini saja. Mudah-mudahan kedepan kita akan dipertemukan dalam kegiatan yang sama.” harapnya.(one/prw)