Waspadai Udara Panas di Makkah

SERAHKAN: Bupati Kepahiang saat menyerahkan bendera kepada perwakilan jamaah calon haji Kabupaten Kepahiang, untuk memulai perjalanan menuju embarkasi Antara Provinsi Bengkulu.
SERAHKAN: Bupati Kepahiang saat menyerahkan bendera kepada perwakilan jamaah calon haji Kabupaten Kepahiang, untuk memulai perjalanan menuju embarkasi Antara Provinsi Bengkulu.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM berpesan kepada 106 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kepahiang agar mewaspadai suhu udara panas di Makkah Arab Saudi. Jamaah diminta perbanyak minum air putih selama ibada haji, supaya dapat mencegah terjadinya dehidrasi akibat panasnya udara dikawasan gurun pasir. Bupati mendoakan agar jamaah haji Kepahiang menjadi haji yang mabrur. Sehingga diharapkan para jamaah mengutamakan kesabaran selama pelaksanaan ibadah di tanah suci. Jamaah jangan sampai cepat emosi, sebab di tanah suci para jamaah akan berjumpa dengan suara muslim dari berbagai daerah seperti Eropa dan Afrika.

“Tentunya karakter dan sikap sangat berbeda. Mereka berbadan besar-besar, maka jangan sampai cepat emosi kalau berpapasan ataupun besenggolan,” ucap Bupati saat memberikan sambutan dalam pelepasan jamaah haji di Guest House Kepahiang, Selasa malam (1/8).
Bupati meminta, para jamaah juga mendoakan masyarakat Kabupaten Kepahiang selama pelaksanaan haji. Agar pembangunan yang tengah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Kepahiang dapat berjalan sebaik mungkin dan memberikan kemaslahatan untuk seluruhnya.

“Saya berharap seluruh jamaah calon haji asal Kepahiang dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sebaik mungkin tidak ada kendala mulai dari keberangkatan hingga nanti kembali ke Kepahiang dengan kondisi sehat,” ucapnya.
Kepala Kemanag Kepahiang, Dr H Mulya Hudori MPd menjelaskan, ditahun haji 2017 atau 1438 hijiriah kuota haji Kepahiang sebanyak 110 orang. Namun jelang pelaksanaan terjadi mutasi calon jamaah haji sebanyak empat orang ada yang mutasi ke Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) serta ke Curup Rejang Lebong.

“Seperti istri mantan Bupati mutasi ke Palembang, ada juga jamaah yang mutasi ke Rejang Lebong. Jadi total jamaah yang diberangkatan sebanyak 106 orang,” ungkapnya.
Keberangkatan JCH sendiri menggunakan tiga bus yang disiapkan panitia pelaksanan dari Kemenag Kepahiang. Jamaah calon haji Kepahiang berangkat ke Madinah melalui kloter 5 bersama jamaah asal Seluma dan Kaur akan diterbangkan ke Madinah melalui Embarkasi Padang tanggal 3 Agustus 2017 pukul 03.05 WIB. (320)