Waspada Kosmetik Ilegal, BPOM Gelar Sosialisasi KIE

 

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu bersama Komisi IX DPR RI ibu Hj. Elva Hartati Murman dan Dinas Kesehatan melaksanakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) obat dan makanan. Acara ini digelar mengingat peredaran obat, pangan dan kosmetik saat ini sudah sampai ke daerah-daerah.

 

Kepala BPOM Provinsi Bengkulu, Drs. Syafrudin T, Apt., M.Si., mengatakan, penindakan terhadap penjual kosmetik tanpa izin bisa sampai ke meja hijau.

“Penindakannya kita tidak main-main. Sekali dua kali peringatan kita diabaikan, ya kita tindak tegas. Kita limpahkan ke meja hijau. Dari masyarakat juga perlu pengetahuan tentang kosmetik yang baik,” tegasnya saat diwawancarai bengkuluekspress.com, Sabtu (12/5/18).

Menurutnya, memandang perlunya pemberian kesadaran bagi masyarakat untuk dapat memilih obat, pangan dan kosmetik yang baik juga penting sebagai antisipasi masyarakat. Di tengah kemajuan teknologi, maraknya promosi obat, pangan dan kosmetik, masyarakat harus bisa menyaring mana yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Acara sosialisasi tersebut dihadiri sekitar 450 peserta dari masyarakat kota Bengkulu. Diharapkan melalui KIE masyarakat lebih waspada dan segera melaporkan apabila mendapatkan bahan kosmetik tak berizin di pasaran. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*