Waspada DBD, Ketua Dewan Kota Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat

IMG20160201082905

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menyikapi banyaknya kasus  warga  yang terjangkit  demam berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di Kota Bengkulu akhir-akhir ini. Hari ini Senin, (01/02/2016) Ketua DPRD Kota, Erna Sari Dewi bersama Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Rena Anggraini didampingi kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Herwan Antoni melakukan impeksi mendadak (Sidak) ke beberapa tempat yang diduga endemik DBD di kota Bengkulu diantaranya Rt 07 Rw 02 Kelurahan Pagar Dewa  dan Kelurahan Lempuing  Kota Bengkulu.

Dalam sidak kali ini, Erna Mengatakan bahwa  kasus DBD di Kota Bengkulu sudah sangat mengkhawatirkan. Diketahui, saat ini warga yang sudah positif kena DBD sebesar  80 orang.

“Kita  tidak ingin nantinya penyakit ini   terus menyebar. Untuk itu,  langkah-langkah antisipasi  harus kita ambil secara cepat,  salah satunya dengan  melakukan fogging di beberapa tempat,” ungkap Erna.

Ditambahkan Erna, untuk menindaklanjuti hal tersebut, maka saat ini pihak DPRD Kota sudah melakukan koordinasi  dengan kepada Dinas Kesehatan Kota Bengkulu untuk  segera dilakukan fogging  tempat-tempat  yang warganya banyak  teridetifikasi terjangkit DBD.

Dalam sidak tersebut, Di RT 07 Rw 02 Pagar Dewa saat ini sudah ada dua orang yang teridentifikasi positif mengidap  DBD. Sebagai langkah antisipasi dirinya   menghimbau kepada seluruh warga  kota Bengkulu agar selalu dapat senantiasa menjaga kebesihan, seperti  membuang semua kaleng-kaleng bekas, ban  bekas yang bisa menjadi tempat bersarangnya jentik nyamuk, serta membuang air yang tergenang  disekitar rumah.
“Mari kita jaga kebersihan dan selalu menerapkan pola hidup bersih,” ajaknya.
Sehubungan dengan hal tersebut,  Kepala dinas kesehatan Kota Bengkulu, Herwan Antoni juga mengajak  agar seluruh warga  Kota Bengkulu agar dapat membiasakan hidup sehat, serta untuk melakukan 4M Plus (Menguras, menutup, mengubur dan memantau) dan  menghindari wabah  demam berdarah.
Pantauan bengkuluekspres.com, setelah melakukan sidaknya, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, juga menyempatkan diri mendatangi rumah sakit Kota Bengkulu untuk melihat langsung kondisi para pasien yang terkena penyakit DBD, sekaligus ingin melihat kesiapan dari rumah sakit Kota Bengkulu,  dalam hal pelayanan terhadap pasien khususnya penderita DBD. (Prw/One)