Warung Kawasan Gunung Diduga Tempat Prostitusi

Bengkulu
Foto : Kepala Satpol PP Benteng, Amirul

Apr 11, 2017 @ 14:55

TABA PENANJUNG, Bengkulu Ekspress – Diduga dijadikan tempat prostitusi, sejumlah warung yang berlokasi di kawasan gunung di Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diawasi oleh Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Benteng.

Demikian ditegaskan Kepala Satpol PP Kabupaten Benteng, H Amirul SH MM kepada Bengkulu Ekspress, Senin (10/3/2017).

“Jika terbukti digunakan sebagai tempat esek-esek (prostitusi), warung di kawasan gunung akan kita bongkar,” tegas Amirul.

Sebelum hal itu dilakukan, lanjut Amirul, pihaknya akan melakukan pemantauan dan penyelidikan terlebih dahulu. Sebab, dari informasi yang diperoleh Satpol PP bahwa sebagian dari warung di kawasan gunung memang sengaja menyiapkan tempat khusus berupa ruangan/kamar sebagai tempat prostitusi.

“Kita akan kumpulkan bukti dulu,” ujar Amirul.

Lebih lanjut Amirul mengungkapkan, laporan tersebut diterima pihaknya sejak lama. Hanya saja, pihaknya belum bertindak untuk mengantisipasi tindakan yang nantinya akan mengancam kekondusifan perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Benteng pada 15 Februari 2017 lalu.

“Selama ini, aksi pembongkatan belum kita lakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang pilkada. Saat ini, pilkada telah selesai dan segera dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022,” tambahnya.

Sebelum tindakan tegas dilakukan, lanjut Amirul, pihaknya mengimbau kepada seluruh pedagang untuk tidak menyalahgunakan warung mereka, terlebih jelang bulan suci Ramadan tahun 2017 ini.

“Jelang Ramadan, kita akan melakukan sidak ke lokasi. Jika terdapat tempat yang mencurigakan, kita akan melakukan tindakan tegas berupa pembongkaran paksa,” pungkas Amirul.(135)