Warga Padang Serai Raih Innova Salat Berhadiah

foto (8)BENGKULU, BE – Marwan Hs, warga Padang Serai, akhirnya terpilih sebagai pemenang hadiah utama salat Zuhur berhadiah di Masjid At-Taqwa Anggut Atas.
Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot, A. Majid Ali mengatakan, terpilihnya Marwan sebagai pemenang tersebut disepakati berdasarkan pengawasan sistem penilaian yang  mengerucut yang dilakukan oleh ke-18 nominasi untuk mendapatkan mobil Innova itu sendiri, hingga masuk minggu ke-82 ini.
“Keputusan itu ditentukan oleh mereka sendiri, karena sistem data itukan secara absen. Dan mereka semua rela Pak Marwan yang berhak menerima, karena terakhir dalam istilahnya, Pak Marwan yang paling aktif dan istiqomah.  Untuk 17 orang lainnya, pada prinsipnya telah mengakui dan menyepakati Marwan yang layak mendapatkan mobil tersebut,” beber Majid.
Kabag Kesra menjelaskan, hadiah mobil Innova milik pribadi Helmi Hasan itu akan diserahkan sendiri oleh Walikota H. Helmi Hasan SE pada hari ini, setelah salat Zuhur di Masjid At Taqwa.
“InsyaAllah tidak ada kendala, Pak Walikota yang akan menyerahkan kepada jamaah yang beruntung, jadi sudah dipersiapkan segala sesuatunya, terutama berita acara untuk penyerahan,” kata Majid, kemarin.

Hadiah Umroh Tak Bisa Diberangkatkan
Sementara itu, untuk hadiah pemberangkatan umroh bagi 131 jemaah pemenang lainnya, dipastikan belum bisa diberangkatkan di tahun 2015 ini, sehingga anggarannya sebesar Rp 2,3 miliar akan menjadi Silpa untuk tahun depan.  Selain, adanya imbauan dari pemerintah pusat terkait larangan dan tidak diperkenankannya keberangkatan umroh tersebut melalui surat imbauan dari Direktorat Jendral Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri,  Walikota juga masih meragukan keabsahan dari 131 orang jamaah yang mendapatkan kesempatan tersebut.
“Tahun depan akan di rencanakan lagi, itupun kalau memungkinkan. Kita juga masih meragukan keabsahan orang-orang yang terpilih tersebut, dalam artian kejujuran dari masing-masing jamaah tersebut, terkait rutinnya pelaksanaan salat di Masjid At-Taqwa.  Sehingga saat ini baru diwacanakan akan dilakukan sumpah terhadap orang-orang tersebut,” demikian Kabag Kesra. (805)