Warga Antusias Pengobatan Gratis

pengobatan-gratis-dinkes-small
Doni/Bengkulu Ekspress. SOSIAL: Warga yang antusias mendaftarkan diri kekepanitia untuk mendapatkan pemeriksaan medis, kemarin (10/11)

Kerjasama Dinkes dan PKK

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress– Masyarakat Kabupaten Kepahiang menyerbu pengobatan gratis digelar Dinas Kesehatan di komplek kantor Dinkes Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang, kemarin (10/11). Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 diserbu ratusan warga baik yang ingin berobat maupun sekedar melakukan pengecekan kondisi kesehatan mereka.

Pihak panitia Dinkes, PKK dan Dharma Wanita menyiapkan dokter spesialis penyakit dalam, Kandungan dan Anak yang bertugas penuh melaksanakan pemeriksaan kesehataan secara cuma-cuma.

Selain itu juga ada pelayanan KB untuk kaum ibu-ibu. “Alhamdulillah masyarakat memanfaatkan moment pengobatan ini sesuai dengan harapan kita,” ujar Plt Kadis Kesehatan Surdano Kusuma SKM MM kemarin.

Ia memperkirakan tidak kurang dari 250 warga datang ke Dinkes untuk berobat sesuai dengan keluhan mereka masing-masing.

Apresiasi Dinkes
Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Efie M Hidayatullah mengapresiasi kinerja jajaran Dinas Kesehatan selama ini, terutama dalam rangka HKN ke-52 berkerjasama dengan PKK berhasil menggelar berbagai macam kegiatan yang berguna bagi masyarakat seperti halnya pengobatan gratis.

“Kegiatan ini sangat berhubungan dengan PKK terutama Pokja 4, saya harap kedepan semakin banyak kegiatan bermanfaat bagi warga yang dapat kita gelar,” ujar Efie.

Efie juga mengajak masyarakat dapat rutin memeriksakan kesehatan, meskipun tidak ada kendala sakit tetapi tetap melaksanakan pengecekan rutin. Guna mencegah terjadinya penyakit sudah parah baru diketahui setelah terserang. “Saya juga belum pernah memeriksa IVA CBE, saya rasa ini perlu dilakukan. Jadi jangan pernah malas untuk memeriksakan kondisi kesehatan kita,” ajaknya. (320)