Wanita Berdarah Belanda Ini Yakin Indonesia Lolos ke Semifinal

080643_777628_carmen_rowena_lumanauw
Stefano Lilipaly dan Carmen Rowena Lumanauw. Foto: carmenrowena.com

MANILA – Carmen Rowena Lumanauw punya penilaian tersendiri soal kekalahan Timnas Indonesia saat melawan Thailand dalam pertandingan perdana Piala AFF 2016 lalu.

Bagi wanita berdarah Belanda – Indonesia itu, skuad Garuda — julukan Indonesia — lah yang lebih pantas memenangkan pertandingan melawan Thailand tersebut.

Bermain taktis serta memiliki semangat spartan, membuat tim besutan Alfred Riedl itu terlihat unggul dari Thailand yang paling difavoritkan. Terutama di babak kedua.

“Dan, suami saya bermain sangat bagus. Kehadiran dia dalam tim membuat permainan Indonesia berbeda, kuat dan lebih percaya diri,” kata Carmen seperti diberitakan Jawa Pos (induk JPNN).

“Saya puas melihat gaya mainnya,” tegas istri dari Stefano Lilipaly ini.

Hanya saja, lanjut Carmen, Indonesia belum diberikan keberuntungan untuk memenangkan pertandingan perdana tersebut.

Tapi, dia optimistis, suaminya beserta pemain lain berpeluang untuk lolos ke partai final turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara itu.

Sebab, lawan lain yang akan mereka hadapi nanti tidak begitu berat seperti materi pemain yang dimiliki oleh Thailand.

“Saya juga sudah pesan ke Fano (Stefano Lilipaly, Red) bahwa dia tidak cepat puas dengan performanya yang bagus itu, ” ujar wanita yang berharap bisa menjadi model di Belanda itu.

“Dan, Fano bilang, dia akan berusaha keras, karena dia juga memiliki semangat yang sama untuk bisa menyumbangkan gelar bagi Timnas Indonesia,” timpal wanita yang menikah dengan Stefano di Belanda dua tahun lalu itu. (ben/ray/jpnn)