Senin, 20/05/2013 - 11:30 WIB
Curup Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Dukung Pemekaran, Walikota Linggau Sumbang Lembak Rp 100 Juta

BENGKULU, BE –  Upaya memperjuangkan pembentukan daerah otonomi calon Kabupaten Lembak kembali mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak.  Kali ini dukungan dari Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe yang mengaku akan ikut membantu pendanaan untuk pemekaran calon Kabupaten Lembak sebanyak Rp. 100 juta.
“Bantuan tersebut nantinya diharapkan dapat membantu pergerakan saudara-saudara Lembak yang saat ini sedang berjuang untuk membentuk daerah otonomi sendiri,” katanya.

Untuk diketahui, SN Prana Putra Sohe merupakan putra asli Lembak yang saat ini sukses menjadi kepala daerah yang tepat berbatasan dengan wilayah calon Kabupaten Lembak yakni Kotamadya Lubuk Linggau. Alasan tersebutlah yang menjadikannya terpanggil untuk dapat berkontribusi dalam membangun daerah asalnya.

“Saya putra asli dari sana (Lembak) dan rasanya tidak benar kalau kemudian tidak ikut memberikan kontribusi untuk membesarkan Lembak,” ujarnya.

Rencana tersebut mengundang apresiasi dari Pansus pembentukan daerah otonomi baru calon Kabupaten Lembak.
“Bantuan seperti inilah yang sangat diharapkan dalam upaya mempercepat pemekaran Lembak dan semoga menjadi contoh kepada putra putri Lembak lainnya yang mungkin terhitung sukses dan berhasil untuk juga turut mensupport pembangunan di wilayah Lembak,” kata salah satu anggota Pansus, Suharudin H Derus.

Selain itu, dirinya juga mengimbau presidium pemekaran juga dapat memulai untuk mengumpulkan dana inisiatif dari tokoh dan masyarakat setempat untuk ikut membantu pendanaan. “Bisa kita mulai daerah setiap daerah calon Kecamatan dari perangkat desa yang ada dan unsur BPD setempat, diharapkan dengan demikian proses untuk memperjuangkan wilayah Lembak tidak lagi terkendala dengan alasan finansial,” ujarnya.(100)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ 1 = sembilan

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved