Walikota Ajak Pakai Batik Besurek

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebagai upaya mendukung dan mempromosikan serta ikut dalam melestarikan kain batik besurek sebagai ciri khas Kota Bengkulu. Pemerintah Kota Bengkulu menghimbau kepada seluruh pegawai instansi pemerintah, BUMN, BUMD, kantor-kantor swasta dan seluruh sekolah yang ada di Kota Bengkulu agar dapat ikut berpartisipasi untuk menggunakan pakaian Batik kain besurek pada hari Rabu, 18 November 2015 mendatang.

Himbaun tersebut tertuang dalam Surat Edaran Walikota Bengkulu Nomor : 003.1/010/B.IX/2015 tanggal 21 Oktober 2015. Dipilihnya tanggal 18 November 2015 untuk menggunakan pakaian batik besurek dikarenakan tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke- 47 tahun.

Selain mengajak untuk mengenakan batik pada tanggal 18 Nopember nanti, Surat Edaran Walikota Bengkulu tersebut juga menghimbau seluruh instansi pemerintah kota yang terkait untuk memakai baju batik besurek pada hari Jumat disaat waktu jam kerja atau pun pada saat masih berlangsungnya jam mengajar di sekolah.

Disamping itu, Walikota juga menegaskan kepada seluruh instansi pemerintahan Kota agar disetiap pembuatan umbul-umbul, spanduk atau pun baliho untuk dapat mencantumkan unsur motif batik kain besurek yang sudah menjadi salah satu ciri khas Kota Bengkulu. (And)

Berikut surat edaran dari Walikota Bengkulu

 

 

Imbauan walikota