Wakil Walikota Bengkulu Serahkan Bantuan Transportasi Posyandu

wawali_posyandu
Wakil Walikota memberikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan uang transportasi untuk kader Posyandu Kota Bengkulu. (Foto ANDRI/BE).

BENGKULU, bengkuluekapress.com – Dalam upaya memberikan penguatan terhadap para kader posyandu yang ada di Kota Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu, hari ini, Rabu (09/11/2016), menyerahkan bantuan penyaluran uang transportasi untuk kader Posyandu Kota Bengkulu.

Bantuan yang diserahkan oleh Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda ini dilakukan ruang Gunung Bungkuk, Kantor Walikota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Wawali menyampaikan agar uang transport untuk kader posyandu ini dapat mendukung dan memberikan penguatan terhadap kelembagaan kader Posyandu .

“Posyandu adalah salah satu wadah yang sah dan menjadi satu harapan untuk menciptakan karakter anak-anak bangsa yang sehat, cerdas dan bermoral baik,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar para kader Posyandu ini juga nantinya terus dapat meningkatkan sinergisitas terhadap semua sektor, baik dinas kesehatan maupun dinas terkait lainnya.

“Dengan begitu kita memiliki dambaan seorang anak bangsa yang sehat, berkepribadian, berkarakter, memiliki lisan baik, hati dan pikiran yang cerdas akan lebih mudah terwujud,”harapnya kepada bengkuluekspress.com.

Ditambahkan Wawali, hampir sebagian besar ukuran variabel itu ialah kematian ibu dan anak, rata-rata di sebabkan kurangnya perhatian terhadap kesehatan ibu dan anak itu sendiri.

Karena itu, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, menyiapkan anak-anak bangsa yang memiliki akhlak dan wawasan yang cerdas.

“Banyak hal yang bisa dilakukan, seperti memberikan pelatihan-pelatihan khusus bagi anak, menjalin komunikasi langsung dengan dinas kesehatan atau pun upaya lainnya.” pungkas wawali. (One)