Jumat, 21/09/2012 - 11:02 WIB
Mukomuko Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Wabup Sidak SMP Tanpa Kepsek

MUKOMUKO, BE –  Wakil Bupati Mukomuko (MM) Choirul Huda SH, kemarin, menggelar inspeksi mendadak ke SMPN 3 MM. Itu dilakukannya untuk memastikan kebenaran informasi yang melaporkan di sekolah itu tidak ada kepala sekolah-nya selama tiga bulan terakhir.
“Saya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa sekolah tersebut tidak ada kepseknya. Dan saya langsung melakukan sidak, ternyata laporan itu benar adanya,” ungkap Wabup.
Terkait temuan itu, Wabup langsung meminta Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) untuk segera mengisi kekosongan di sekolah tersebut.
“Persoalan itu kecil tetapi penting. Dan harus segera ditindak lanjuti dan isi kekosongan kepsek di SMPN 3 Mukomuko itu,” desaknya. Dibeberkan Wabup, atas kekosongan atau tidak ada kepsek di sekolah itu maka berimbas kepada kegiatan di sekolah khususnya dalam pengambilan kebijakan,” kata Wabup.
Menurut Wabup, Kadispendikbud, Hartoso yang dihubunginya mengaku sudah mengusulkan agar kekosongan kepsek itu ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). “Saya hubungi langsung Kadispedikbud nya. Dan beliau  mengatakan sudah diusulkan ke BKPPD dan belum ada realisasi,” katanya.
Di tempat terpisah, Kepala BKPPD Mukomuko Drs Novizar Eka Putra dan Sekretaris Nurhasni MPd melalui Kasubag Mutasi, Sudirman mengatakan untuk mengisi kekosongan kepsek SMPN 3  itu tengah diproses dan tinggal menunggu instruksi dari atasan.
Soal kekosongan apakah tidak menganggu aktifitas di sekolah tersebut seperti mengambil kebijakan dan lainnya, Sudirman mengatakan,  jika ada suatu persoalan ataupun kebijakan di sekolah itu wakil kepala sekolah yang membantu dan tetap berkoordiansi dengan kepsek yang lama. Karena kepsek yang lama itu belum diberhentikan sebagai. Diketahui Kepsek lama SMPN 3 MM itu dijabat oleh Apani MPd yang saat ini bertugas di Dispendikbud sebagai kabid Dikdas.  (900)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved