Wabup Sidak 3 Proyek Besar

SIDAK: Wakil Bupati Lebong saat melakukan sidak di 3 proyek besar di Lebong.
SIDAK: Wakil Bupati Lebong saat melakukan sidak di 3 proyek besar di Lebong.

TUBEI, Bengkulu Ekspress – Senin (31/7), Wakil Bupati Lebong Wawan Fernandez SH MKn melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga proyek pembangunan fisik yang memakan anggaran besar. Ikut mendampingi, Kabag Administrasi Pembangunan Setkab Lebong Joni Pranwinata MM.

Pertama yaitu proyek pembangunan DDUB Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) desa Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara dengan nilai kontrak Rp 9 miliar lebih dari APBD Lebong. Dari sidak diketahui, pekerjaan yang dilakukan oleh PT Harapan Usaha Sukses yang tengah membangun bak penampungan dengan kapasitas 380 kubik dan pemasangan pipa transmisi sudah mencapai 60 persen.

Kedua yaitu pembangunan kantor Lurah Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara yang menelan anggaran APBD 2017 dengan nilai kontrak Rp 1.498.950.000 yang dikejakan oleh CV. Putera Rejang Jaya. Dan ketiga yaitu pembangunan pelapis Sungai Air Kotok desa Payea Embik – Nangai Tayau Kecamatan Amen.

Wabup Wawan meminta agar pihak rekanan yang melaksanakan peket pekerjaan dapat melakukan pekerjaan semaksimal mungkin. Apalagi anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan tersebut cukup besar. Sehingga diharapkan hasil pembangunan yang dilakukan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Khusus pembangunan DDUB Pengembangan SPAM desa Ladang Palembang, kita tekankan kepada pihak ketiga untuk mengoptimalkan pekerjaan. Mengingat pembangunan ini akan menyentuh sekitar 2.000 pelanggan air bersih yang berada di Kecamatan Amen dan Kecamatan Lebong Utara,” demikian Wabup.(777)a