Wabup Minta Kepsek Tingkatkan Komunikasi

1

TUBEI BE– Pemerintah Kabupaten Lebong melalui dinas terkait berusaha membantu kelengkapan fasilitas dan belajar mengajar di sejumlah sekolah. Hal tersebut lantaran dapat berpengaruh bagi peningkatan prestasi siswa. Disampaikan Wakil Bupati Lebong Panca Wijaya beberapa waktu lalu saat berkunjung  ke sekolah, guna melihat langsung kondisi nyata sekolah. Pada kesempatan itu Wabup meminta komunikasi antara kepala sekolah sekolah dengan kepala Dinas Pendidikan Nasional dan Pemuda dan Olahraga (Diknaspora)  dan jajaran harus ditingkatkan agar keinginan untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dirasa masih kurang segera dapat dilengkapi.

“Dengan komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan Diknas, maka insya Allah pada tahun anggaran 2015/2016 perlahan-lahan peralatan seperti marching band, organ tunggal, sarana olah raga, lab bahasa dan kesenian dapat terwujud secara bertahap,” ujar Panca.

Menurut Panca, Pemda sangat memahami apa yang saat ini kerap dikeluhkan sekolah khususnya kaum pengajar. “Secara umum para guru tersebut  meminta kelengkapan sarana dan prasarana bagi siswa, karena banyak potensi yang dimiliki oleh siswa, tetapi karena tidak ditunjang oleh peralatan yang cukup, maka prestasi mereka tidak dapat tersalurkan dengan baik,” ujarnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Panca memberikan penjelasan, tidak semua hal tersebut dapat langsung terlaksana. Dana yang digunakan untuk perbaikan dan pembelian fasilitas sekolah sangat tergantung pada APBD. “Nah, untuk merealisasikannya tentu harus dilibatkan para anggota dewan karena yang memegang kebijakan terkait anggaran adalah pihak DPRD,” pungkas Wabup. (777)