Wabup Lebong Ingatkan Arti Penting Persatuan

benderaLEBONG UTARA, Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez SH MKn saat menghadiri puncak perayaan Milad ke 107 H/104 M Muhammadiyah tingkat Kabupaten Lebong, Senin (21/11) mengingatkan arti pentingnya persatuan sebagai gerakan pecerahan bagi umat dan bangsa Indonesia.

“Indonesia hususnya Kabupaten Lebong ini merupakan kabupaten yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, ras, dan bahasa. Untuk itu pentingnya persatuan harus tetap kita jaga,” tegas Wabup.

Dijelaskannya, peran Perserikatan Muhammadiyah sebagai salah satu bagian organisasi masyarakat (Ormas,red) di Kabupaten Lebong. Saat ini, pemerintah sangat membutuhkan kontribusi dari seluruh komponen masyarakat, termasuk perserikatan Muhammadiyah dalam upaya mewujudkan visi dan misi kabupaten Lebong menuju masyarakat yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera.

“Saya ucapkan selamat Milad ke 107 H/104 M kepada pengurus dan pimpinan serta warga Muhammadiyah yang ada di seluruh cabang Muhammdiyah di Kabupaten Lebong. Semoga kita dapat saling menghargai dalam perbedaan,” jelas Wawan.

Selain itu, pidato Ketua PP Muhammadiyah yang dibacakan Wakil Ketua DPD Muhammadiyah Lebong, Munawar Chalil menyampaikan Muhammadiyah bukan hanya untuk Islam saja tapi juga untuk negara dan bangsa. Terutama dalam hal toleransi, membina hubungan baik dengan semua pihak dari agama dan golongan apapun. “Pada kondisi negara kita saat ini, warga muhammadiyah haruslah terus menjaga dengan baik ahlaknya,” kata Munawar.

Sementara itu, Ketua PDM Muhammadiyah Lebong Zulkifli Kamek meminta seluruh masyarakat Muhammadiyah di Kabupaten Lebong dapat segera memberikan kontribusinya baik dalam penyiaran Islam maupun dalam pembangunan Kabupaten Lebong.

“Diusia yang semakin matang ini semoga Muhammadiyah bisa menjadi Ormas yang konsen dalam dakwah melalui pendidikan untuk ikut mencerdaskan bangsa,” kata Kamek.

Dalam acara Milad Muhammadiyah tersebut juga diisi tablik Akbar oleh Dr H Syaifullah MAg selaku dewan Pimpinan Muhammadiyah Provinsi Bengkulu. Selain itu, juga ada penampilan pembacaan hapalan Hadist, tampilan tari dan aktraksi dari Tapak Suci Muhammadiyah Muara Aman. Penyerahan penghargaan kepada Tokoh Muhammadiyah Lebong dan penyerahan bantuan simbolis untuk korban longsor.(777)