Wabup Kaur Ajak Hidup Sehat Bersepeda

bengkuluekspresscom-01
IRUL/Bengkulu Ekspress. SEPEDA: Wabup Kaur, Yulis Suti Sutri saat melepas peserta sepeda sehat “goes bersama” di Taman Benika, Jum’at (18/11).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati (Wabup) Kaur Hj Yulis Suti Sutri mengajak para PNS, Polri dan masyarakat setempat dapat membudayakan hidup sehat dengan bersepeda. Karena lewat bersepeda masyarakat dinilai telah menggalakkan kebiasaan berolah raga sehingga dapat menciptakan sebuah lingkungan dengan masyarakat yang sehat baik jiwa mau pun raga.
“Jangan pernah bosan menggerakkan hidup sehat dengan bersepeda, dan kegiatan bersepeda seperti ini harus digalakan lagi,” kata Wabup saat melepas sepeda sehat “goes bersama” dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, di Taman Benika, kemarin (18/11).

Dikatakan Wabup, melalui kegiatan sepeda sehat “goes bersama” ini nanti diharapkan agar masyarakat semakin sadar dengan budaya sehat melalui bersepeda.  Apalagi saat ini kepedulian pada gaya hidup sehat melalui bersepeda yang belakangan ini mulai digemari oleh jajaran Polres Kaur. Juga ini merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan.

“Dalam rangka menjaga lingkungan ini, saya mengajak semua untuk berkampanye ke semua masyarakat agar menggunakan sepeda khususnya di hari Jum’at seperti hari ini (kemarin),” ajak Wabup.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK, mengatakan, melalui goes bersama, ia  menginginkan dapat dimulai melalui seluruh jajaran Polres Kaur dan PNS Pemkab Kaur. Sehingga apa yang dilakukan oleh petugas kepolisian dan Pemkab Kaur dapat ditularkan kepada masyarakat agar menjadi sebuah kebiasaan dalam menciptakan masyarakat yang sehat.

“Hidup sehat dengan bersepeda ini terus kita lakukan setiap hari jum’at. Diharapkan melalui kegiatan bersepada ini nantinya kita dapat dijadikan kebiasaan, bahkan tradisi bagi warga untuk hidup sehat,” harap Kapolres.

Dalam acara sepeda sehat “goes bersama” sekitar pukul 07.00 WIB dengan melintasi rute-rute jalan utama wilayah kota Bintuhan hingga kembali ke lapangan taman Benika. Diikuti oleh jajaran Polres Kaur, Kepala SKPD, FKPD serta para PNS dilingkungan Pemkab Kaur. Guna menambah semangat para peserta panitia menyediakan beberapa hadiah menarik yang dilakukan melalui pengundian door prize.(618)