Usulkan Tunjangan Guru PAUD

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Muksir Ibrahim, S.Pd.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Muksir Ibrahim, S.Pd.

TAIS, Bengkulu Ekspress – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispen-dikbud) Kabupaten Seluma, mengusulkan pemberian tunjangan bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Usulan tunjangan ini sudah disampaikan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) yang sebentar lagi disahkan. Usulan ini baru pertama kalinya diajukan demi membantu meningkatkan kesejahteraan guru PAUD.

”Semoga disetujui, serta bisa menambah kesejahteraan guru PAUD di Kabupaten Seluma,” ujar Kepala Dispendikbud Seluma, Muksir Ibrahim, S.Pd, didampingi Kepala Bidang (Kabid) PAUD, Takdirmansyah, M.Pd pada Bengkulu Ekspress kemarin (10/1).

Tunjangan tersebut diusulkan Rp. 350.000 setiap bulan untuk setiap guru TK. Untuk guru Kelompok Bermain diusulkan Rp. 230.000 per bulan.

Saat ini, Bidang PAUD Dispendik Seluma sedang berusaha agar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bisa mendapatkan alokasi untuk PAUD, karena jumlah PAUD di Kabupaten Seluma saat ini cukup banyak mencapai 140 PAUD. Pada 2017 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp. 1,9 Miliar untuk Bantuan Operasional PAUD (BOP). Untuk tahun 2018 belum bisa dipastikan, karena RAPBD belum disahkan.

“Kalau 2017 dana BOP disalurkan untuk 140 PAUD yang ada. Tapi tahun ini belum bisa dipastikan,” tegasnya.

Dana BOP diberikan kepada PAUD untuk membantu biaya operasional dan kegiatan. Termasuk pembelian peralatan bermain di PAUD. Besarannya berdasarkan jumlah murid yang ada di Kelompok bermain maupun TK. Sehingga PAUD yang memang sudah terdaftar bisa menyelenggarakan pendidikan anak lebih efektif. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*