Usulkan Pembangunan Sarana Olahraga

Usulkan Pembangunan Sarana Olahraga
Usulkan Pembangunan Sarana Olahraga

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) telah mengusulkan ke pemerintah pusat agar di mendapatkan anggaran pembangunan sarana olahraga.

Pasalnya sejak kabupaten dimekarkan hingga telah berusia 15 tahun belum ada sarana olahraga yang cukup memadai yang dapat digunakan masyarakat khususnya bibit-bibit atlit berbagai cabang olahraga.

“Usulan telah disampaikan tahun lalu ke pemerintah pusat. Kebutuhannya mencapai Rp 25 miliar,” ungkap Kadisparpora Kabupaten, Winarto melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Sutrisna Imam Santosa.

Menurutnya untuk lahan pembangunan sarana olahraga tersebut sudah siap yang berlokasi di Kecamatan Kota Mukomuko dengan luas keseluruhan 15 hektar. Dari belasan hektar tersebut, sekitar 5 hektar telah dilakukan pematangan menggunakan APBD Kabupaten.

“Seluas lima hektar, lahannya sudah dilakukan pematangan,”bebernya.
Ia mengharapkan lahan yang ada tersebut tetap ada kelanjutan pembangunannya. Seperti pembukaan badan jalan, dibukanya lapangan terbuka dan lainnya. Ini sembari menunggu usulan yang disampaikan ke pemerintah pusat dengan harapan terealisasi. “Khusus

pembukaan badan jalan dan lapangan terbuka. Kami usulkan di APBD Kabupaten. Diharapkan usulan itu dapat terealisasi. Sehingga lokasi yang sudah ada tersebut benar-benar dibangun sesuai dengan kebutuhan dan berkelanjutan,”ungkapnya.(900)