Usulkan Bangun Balai Nelayan

 Nelayan PIM Mukomuko mengharapkan dibangunnya balai pertemuan nelayan.
Nelayan PIM Mukomuko mengharapkan dibangunnya balai pertemuan nelayan.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Masyarakat yang berdomisili di Pantai Indah Mukomuko (PIM), berharap pemerintah daerah setempat membangun gedung balai pertemuan nelayan di wilayah tersebut.

“Usulannya telah kami sampaikan langsung ke Bupati Mukomuko, dengan harapan terealisasi dalam waktu dekat,”ungkap Ketua Nelayan PIM, Benzur dan Sekretaris Buyung Syahrial. Menurutnya, balai pertemuan penting dibangun. Selain dapat digunakan nelayan setiap menggelar acara maupun kegiatan musyawarah dan lainnya.

Pasalnya, selama ini setiap nelayan mengadakan acara seperti setiap tahun menggelar doa pantai. Pengurus nelayan harus mencari bantuan seperti tenda, kursi dan lainnya. Jika telah memiliki gedung balai pertemuan tersendiri. Selain tempat untuk berkumpul sudah ada, maka tidak ada halangan-halangan lain.

“Jika hujan bisa berteduh di gedung balai pertemuan tersebut,”ujarnya. Camat Kota Mukomuko, mendukung usulan yang disampaikan warga PIM. Pihaknya selaku perpanjangan tangan pemerintah kabupaten di kecamatan, secara bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat nelayan.

”Kami dari kecamatan mendukung dan siap untuk ikut memperjuangkan aspirasi masyarakat,”ungkap Suarwan. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*