Usulkan 1.900 Kuota CPNS

Lebong

Apr 12, 2017 @ 12:10

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Hingga sekarang belum jelas apakah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong  melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum atau tidak pada  2017 ini. Pemkab Lebong melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) masih menunggu kepastiannya dari Pemerintah RI. Terkait usulan kuota CPNS sebanyak 1.900 orang yang telah diajukan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB).

Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong H Guntur SSos melalui Kepala Bidang Mutasi Pengadaan dan Informasi Sumitro SSos mengungkapkan, dari usulan 1.900 kuota tersebut masih didominasi untuk formasi tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis.

“Usulan yang kita sampaikan sama dengan jumlah yang kita usulkan pada tahun 2016 lalu. Namun hanya cara pengusulannya berbeda yakni dengan menggunakan E-formasi,” ujar Sumitro.

Lebih jauh diungkapkan Sumitro, jumlah usulan tersebut sebelumnya sudah terlebih dahulu melalui tahapan analisis jabatan (anjab) dan sesuai dengan analisis beban kerja (ABK). Saat ini Kabupaten Lebong setidaknya masih membutuhkan paling sedikit 2.200 orang PNS. Sedangkan posisi jumlah PNS di Lebong baru sekitar 3.200 orang.

“Kita tentunya berharap usulan yang sudah kita sampaikan dapat diakomodir  Pemerintah RI untuk menambah PNS yang kita miliki,” harap Sumitro. (777)